Tips Belajar Bahasa Inggris Mudah dan Menyenangkan Buat Kamu

Tips Belajar Bahasa Inggris Mudah dan Menyenangkan Buat Kamu
Tips belajar bahasa inggris sangat penting sekali bagi mereka yang ingin menguasai bahasa inggris dengan mudah dan cepat sebagaimana diketahui bahasa inggris penting sekali untuk di kuasai karena kondisi saat ini memasuki era globalisasi dan bahasa inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan oleh semua orang di dunia ini.
Dalam dunia kerja seringkali bahasa inggris menjadi syarat utama untuk lolos pekerjaan hal ini diwakili menggunakan tes TOEFL dan IELT baru-baru ini. Sehingga ketidakmampuan penguasaan bahasa inggris bisa dipastikan menjadi kendala utama di tengah ketatnya kompetisi pencari kerja.
Berikut ini saya hadirkan tips belajar bahasa inggris dengan mudah dan cepat agar kamu bisa menguasai bahasa inggris dan menjadi modal yang sangat berharga buat kamu di masa depan nanti:
Membiasakan Diri Bahasa Inggris
Mulai mencoba mendengarkan lagu-lagu bahasa inggris dan kemudian menyayikanya banyak sekali lagu-lagu bagus yang berbahasa inggris dan mudah untuk diingat dan juga dilantunkan. Dengan mendengarkan lagu dengan bahasa inggris akan membuat telingamu terbiasa dengan bahasa bahasa inggris. Sering-sering menonton film bahasa inggris, menonton film bahasa inggris memiliki manfaat yang sama dengan mendengarkan lagu-lagu bahasa inggris dan dua-duanya juga sangat bermanfaat untuk memperkaya kosakata kita (vocabulary).
Melantunkan lagu atau berusaha untuk mengatakan kembali kata-kata yang diucapkan oleh seorang aktor dalam suatu film bahasa inggris akan sangat membantu untuk memperbaiki speling kamu yang tentunya sangat berguna untuk conversation (percakapan dalam bahasa inggris) biar cara pengucapan kamu tidak beda jauh dari bule-bule atau tidak kelihatan medok indonesianya.
Mulai membiasakan diri untuk membaca buku-buku bahasa inggris nanti nya selain memperkaya kosakata kamu juga akan mengerti cara penulisan dan pelafalanya. Pada jaman sekarang sangat mudah dilakukan apalagi sekarang sudah ada internet yang bertebaran artikel-artikel berbahasa inggris. Usahakan untuk tau terlebih dahulu untuk tau pelafalan abjad-abjad bahasa inggris, kalau soal bentuk abjad kurang lebih sama dengan bahasa indonesia karena sama-sama menggunakan huruf latinya.
Dengan internet kamu juga bisa mengasah kemampua bahasa inggris kamu secara langsung, dengan cara chating facebook atau twitter langsung dengan bule sono. Itulah indahnya internet jadi segala macam hal sudah tersedia sehingga sama sekali bukan alasan untuk tidak bisa.
Mempelajari GRAMMAR
Pelajari gramar dari bahasa inggris itu gramar bisa di artika pola-pola susunan yang di pakai dalam bahasa inggris seperti kalau dalam bahasa indonesia kita mengenal kalimat pasif atau aktif. Dan pahami bahwa cara tercepat untuk menguasai gramar bahasa inggris adalah dengan memahami penggunaan tenses. Semua susunan kata bahasa inggris sangat tergantung dengan tenses yang di pakai. Tenses untuk lebih mudahnya merupakan kejadian-kejadian yaitu lampau (past), sekarang (present), yang akan datang (future) dan terakhir perfect.
Yang perlu diperhatikan adalah dengan penggunaan gramatikal yang baik akan sangat menunjang kemampuan bahasa inggris kita sehingga menjadi lebih mudah untuk di pahami dan benar susunan kata nya. Namun demikian gramar tidak bisa di jadikan hambatan karena yang utam adalah kemampuan listening kita (mendengar), speling (berbicara) dan vocabulary (kosa kata) kita ketika berkomunikasi menggunakan bahasa inggris karena kesalahan gramatikal masih bisa di toleransi.
Penguasaan gramatikal akan diperlukan apabila kita menghadapi tes-tes formal bahasa inggris semisal toefl karena di tes toefl itu sendiri banyak sekali materi tentang gramar, walupun materi tentang listening juga ada.
Demikian tips belajar bahasa inggris buat kamu, yang terpenting adalah niat dan menyenangi prosesnya. Itulah kenapa tulisan tentang gramar saya taruh di akhir, karena menurut saya lebih penting untuk menyenangi bahasa inggris lewat lagu-lagu atau film ketimbang langsung serius lewat gramar.