Tips cara buat kamu menghilangkan jerawat dengan cepat dan benar

Tips cara buat kamu menghilangkan jerawat dengan benar
Tips cara menghilangkan jerawat ini sangat berguna bagi kamu yang memiliki jerawat di wajah kamu. Jerawat itu sendiri merupakan benjolah yang biasanya timbul di wajah yang diakibatkan oleh darah kotor, atau juga karena kulit wajah yang kurang perawatan sehingga menyebabkan kuman masuk ke wajah kita. Jerawat banyak sekali timbul di anak-anak muda usia remaja sehingga jerawat pada masa remaja ini tentu saja sangat mengganggu tidak hanya dari sisi kesehatan namun juga dari sisi kepercayaan diri, karena masa-masa remaja
merupakan masa pubertas.
Secara umum timbulnya jerawat dikarenakan penyumbatan kelenjar sabum pada diri kita, kelenjar sabum sendiri merupakan kelenjar terdapat pada pori-pori yang memiliki rambut untuk itu punggung juga memiliki kelenjar sabum sehingga punggung juga seringkali terkena jerawat.
Banyak sekali penyebab timbul nya jerawat salah satunya adalah hormon yang merupakan turunan dari kedua orang tua kita jadi sangant sulit untuk di hindari. Makanan yang kita makan juga bisa menjadi penyebab dari timbulnya jerawat di muka kamu, makan makanan yang mengandung lemak lebih memuabuat wajahmu jerawatan dibandingkan makanan sayur-sayuran.
Penggunaan kosmetik juga menyebabkan tersumbatnya kelenjar sabum sehingga menimbulkan jerawat. Perubahan cuaca dingin atau panas juga dapat menyempitkan kelenjar sabum. Masa-masa usia remaja atau pubertas sangat mempengaruhi banyaknya produksi kelenjar sabum sehingga banyak sekali kita jumpai anak-anak usia remaja memiliki jerawat di wajahnya. Alergi terhadap makanan tertentu, adanya bakteri, kondisi psikologis yang kurang baik seperti stress, mudah marah juga bisa menimbulkan jerawat.
Tips cara buat kamu menghilangkan jerawat dengan benar

Langkah yang terbaik untuk mengatasi penyakit jerawat ini adalah pergi ke dokter spesialis kulit, untuk berkonsultasi tentang penyakit yang diderita sehingga menemukan solusi yang baik,  untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab dari timbulnya jerawat di wajah kita. Apakah itu di sebabkan oleh hormon kita, kebiasaan kita yang kurang bersih atau karena alergi.
Berikut ini adalah tips menghilangkan jerawat kita yang selain pergi ke dokter tadi tentunya:
  1. Makan sayuran: sayuran sangat baik bagi kita untuk menhilangkan bakteri atau produksi kelenjar sabum yang berlebih. Bahkan sayuran bisa membuat wajah terlihat lebih bersih karena menghilangkan flek-flek hitam bekas dari jerawat.
  2. Minum air putih: minum air putih yang banyak sangat baik untuk kita sendiri karenan air putih menentralkan racun-racun dan bakteri dalm tubuh kita.
  3. Olahraga: ber olahraga secara teratur dapat membantu kita menghilangkan jerawat karena dengan berolahraga kita memperlancar saluran kelenjar sabum dan mengurangi penyumbatan kelenjar sabum dalam kulit sehinggan akan menghilangkan jerawat secara perlahan.
  4. Lidah buaya dan jeruk dipis: oleskan lidah buaya atau jeruk nipis pada wajah, maka dalam beberapa hari jerawat akan hilang.
  5. Selau berpikir prositif: seringkali jerawat itu timbul sebagai akibat diri kita yang terlalu stress. Selalu berpikir positif dan menyenangi hidup yang kita jalani merupakan jalan terbaik.  Toh hidup juga satu kali aja, betul gak.
  6. Obat: oba-obatan yang diberikann dokter memang manjur untuk menghilangkan jerawat kita, namun percayalah hal itu hanya terjadi sebentar. Karena nantinya akan timbul lagi jerawat pada wajahmu, Untuk itu solusi alamiah masih merupakan jalan terbaik. Ketika menggunakan obat-obatan untuk menghilangkan jerawat sangat dianjurkan untuk meminta rekomendasi dari dokter terlebih dahulu. Karena ditakutkan terjadi salah penggunaan obat seperti yang marak terjadi saat ini, jadi bukan wajah bersih yang didapat namun wajah ancur karena penggunaan obat yang tidak jelas.