Tips Cepat Akrab Dengan Teman Baru

Tips Cepat Akrab Dengan Teman Baru
tips cepat akrab dengan teman baru ini sangat penting terutama bagi kita yang berada di lingkungan baru dengan teman yang baru-baru semua seperti ketika kita pindah ke sekolah baru, atau saat kita ingin kenalan pada teman baru yang masuk pada lingkungan kita seperti murid baru. Tentu kita tidak ingin seperti alien ketika berada dilingkungan dan teman yang baru, karena kita sebagai manusi sudah menjadi takdir kita sebagai mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri.
Kita tentu yang ingin menjadikan teman baru kita layaknya teman akrab kita tentu mencoba melakukan sesuatu agar kita cepat akrab dengan teman baru kita tersebut dengan berbagai alasan. Berikut ini adalah tips cepat akrab dengan teman baru kita.
Teman baru pada lingkungan yang baru
Yang dimaksud disini adalah kita sebagai orang baru berada dalam lingkungan yang baru sehingga yang dianggap sebagai orang baru tidak lain dan tidak bukan adalah kita sendiri seperti misalnya kita baru pindah sekolah atau pindah rumah.
Tips Cepat Akrab Dengan Teman Baru
  1. Budaya atau kebiasaan: satu hal yang harus kita sadari adalah budaya atau kebiasaan yang sudah terbangun, kita harus mengenalinya sehingga kita menjadi cepat akrab dengan teman-teman baru kita. Mulai dari kebiasaan waktu dan tempat nongkrong, gaya berbicara, gaya humor teman baru kita. Hal ini penting agar kita bisa tahu hal apa yang cepat membuat kita akrab karena kita tahu apa yang menjadi kebiasaan dari teman baru kita.
  2. Hobi atau kesukaan: Mengetahui hobi dan kesukaan dari teman baru kita, tentu sangat menunjang keakraban dengan teman baru kita, karena setiap perbedaan yang ada menjadi satu hal yang tidak penting ketika berbicara hobi atau kesukaan.
  3. Perlakukan sepert teman kita dahulu: Kita haru memperlakukan teman baru kita selayaknya teman akrab kita sebelum-belumnya, tanpa harus membanding-bandingkan dengan teman akrab kita terdahulu.
  4. jangan hiraukan latar belakang: Ada baiknya berteman itu tulus apa adanya tanpa harus memandang suku, ras, agama, dan juga budaya. Tidak membeda-bedakan latar belakang apakah ekonomi lemah atau kaya. Dengan demikian teman baru ktia akan lebih cepat menerima kita karena ketulusan kita.
  5. Suka membantu: kalau teman baru kita memiliki kesulitan atau masalah ada baiknya kita selalu membantunya tanpa pamrih sama sekali, hal ini menunjukkan pada teman baru kita bahwa kita adalah teman sejati bagi mereka.
Teman baru dengan lingkungan lama
Yang dimaksud disini adalah datangnya teman baru ke lingkungan kita, posisi kita adalah sebagai orang lama. Berikut ini tips-tips cepat akrab dengan teman baru yang datang pada lingkungan kita.
  1. Kita harus menunjukkan bahwa lingkungan kita merupakan lingkungan yang nyaman, dan tunjukkan diri kita adalah orang yang ramah, sehingga sangat layak untuk menjadi teman yang akrab bagi teman baru kita.
  2. Kita harus mengenal kan kebiasaan-kebiasaan yang ada di lingkungan kita kepada teman baru kita, agar cepat beradaptasi dengan lingkungan kita.
  3. Selalu bersikap terbuka dan siap menolong teman baru kita, kalau ada kesulitan atau ketika butuh bantuan.
  4. Berusaha menyapa terlebih dahulu dalam setiap pertemuan meskipun sebentar.
  5. Bersilaaturahmi atau main-main ke rumah teman baru kita, karena kadang tidak semua orang suka untuk keluar rumah, sehingga dengan main ke rumahnya akan menunjukkan bahwa kita adalah temanya dan punya perhatian sama teman baru kita.
  6. Selalu menjaga ketulusan kita dalam bertema tidak memandang latar belakang, karena teman akrab adalah teman sejati bagi kita.