Tips Cepat Untuk Move On Buat Kamu Yang Galau

Banyak sekali fenomena galau terjadi dikalangan anak muda, dan banyak sekali yang tidak bisa untuk move on (melupakan ke galauan mereka), kebanyakan di karenakan oleh masalah cinta. Bagaimana tidak orang yang kita cintai tiba-tiba memutuskan kita, atau orang yang paing kita cintai ternyata berselingkuh dengan orang lain.
Selain masalah cinta tentu saja banyak sekali yang membuat kita susah untuk move on, misalnya pemilihan presiden kemarin dimana capres jagoan kita kalah, atau tim bola favorit kita kalah, musibah yang lain seperti di tinggal oleh orang yang kita cintai, gagal usaha, atau patah hati karena cinta di tolak.

Jika kita bisa move on dengan cepat makan kita bisa merubah bencana atau musibah menjadi alasan untuk bangkit dan meraih kebahagian dan kesuksesan di masa yang akan datang. Berikut ini adalah tips cepat untuk move on yang ampuh bagi kamu:
  1. Kamu harus percaya bahwa tuhan itu sayang sama kamu, apaun kejadian yang kamu alami semata-mata demi kebaikan kamu. Kamu patah hati di tolak sama pujaan kamu itu tandanya Tuhan ingin kamu mendapatkan yang terbaik dan yang terbaik itu bukan orang yang selama ini kamu puja. Kamu mendapatkan musibah, maka itu adalah jalan Tuhan yang ingin kamu naik derajadnya dengan musibah kualitas kamu sebagai seorang manusia akan naik dan kesuksesan di depan mata.
  2. Hidup itu seperti roda berputar kadang di bawah kadang di atas, hari ini kamu sakit hati yang kamu dapat besoknya kebahagiaan yang akan kamu dapatkan, sehingga nggak ada yang perlu kamu tangisi.
  3. Lakukan hal-hal yang menyenangkan, banyak sekali kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan ketimbang bersedih hati. Dengan adanya kegiatan maka kamu akan lupa akan semua kesedihan yang kamu alami sehingga sangat mudah sekali bagi kamu untuk move on.
  4. Jangan pernah melihat ke belakang karena masa lalu itu sudah tidak ada, yang ada adalah masa sekarang dan masa depan yang akan kamu jalani.
  5. Kelilingi dirimu dengan teman-teman yang menyenangkan yang bisa menghibur dirimu sehingga kamu bisan dengan cepat melupakan kesedihan yang kamu alami.
  6. Hentikan pikiran negatif atau asumsi asumsi dalam dirimu tentanga apa yang akan kamu alami, karena dengan pikiran negatif tentang kejadian yang sudah kita alami maka akan semakin memperburuk keadaan dirimu karena kamu akan semakin larut dalam kesedihan.
  7. Jangan sekali kesedihan membuat dirimu untuk terjebak dalam hal-hal yang dilarang oleh agama atau orang tua. Obat-obat terlarang dan narkoba sama sekali tidak membawamu untuk move on. Akan tetapi hanya akan membawa pada dunia ilusi semu belaka. Semua yang kamu rasakan di dunia kayak begitu sama sekali palsu dan tidak ada gunanya.
  8. Kamu harus ingat banyak sekali orang sekeliling kamu yang mencintai kamu, dan selalu menginginkan yang terbaik buat kamu. Dengan begitu kamu akan sadar bahwa hidupmu itu menyenangkan tidak ada yang kurang atau lebih sehingga kamu harus bersyukur pada Tuhan.
  9. Berusaha menyenangkan orang lain juga sangat dianjurkan buat kamu seperti berusaha membuat orang tersenyum bahagia. Mungkin kamu semua jadi heran bagaimana bisa menghilangkan kesediha atau ke galauan kita dengan menyenangkan orang lain. Tapi kalau kamu sudah melakukan ini berusaha membuat orang lain menjadi bahagia kamu akan kenapa kamu cepat sekali move on nya. Karena sebaik-baik kebahagiaan salah satunya adalah membuat kebahagia pada orang lain.