Tips Makanan Dan Minuman Yang Membuat Kita Menjadi Awet Muda

Manusia semakin bertambah tahun maka usianya akan semakin tua, hal ini tidak bisa di hindari dan sudah menjadi kodrat nya memang demikian. Namun banyak sekali kita jumpai saat ini orang yang memiliki usia yang masih relatif muda namun dengan tampilan kulit terlihat lebih tua. Hal ini tidak bisa delepaskan dari pola gaya hidup yang di jalani, dengan pola hidup yang benar dan sehat maka seseorang bisa menjadi terlihat labih muda.
Gaya hidup dengan makanan sehat membantu kita untuk peremajaan sel-sel baru untuk mengganti sel-sel kulit yang tua. Disamping itu juga untuk detoksifikasi, yaitu menghilangkan racun-racun dalam tubuh karena gaya hidup yang tidak sehat. Makanan yang sehat juga sangat membantu meningkatkan fungsi hormon kita sehingga kulit kita akann menjadi terlihat muda, dan berseri.
Banyak sekali yang harus dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, diri kita merupakan cerminan dari makanan yang kita konsumsi. Banyak di antara makanan sehat tersebut merupakan makanan yang sangat membantu kita menjadi lebih awet muda karena menjadikan kulit kita lebih halus dan lembut.
Berikut ini makanan atau minuman yang   membuat kita awet muda sekaligus membuat kita lebih sehat karena menangkal berbagai macam penyakit:
  1. Air putih : air putih merupakan minuman wajib bagi kita, air putih disamping pelapas dahaga juga sangat berguna untuk membantu proses peremajaan kulit kita karena menghilangkan racun-racun dalam tubuh kita dan juga berguna membantu metabolisme kita. Metabolisme yang baik selain berguna bagi tubuh kita juga sangat berguna untuk kulit kita membantu permajaan kulit dengan mempercepat hilangnya sel-sel kulit mati kita. Sehingga minum air putih sangat diwajibkan paling tidak 8 gelas sehari.
  2. Ikan segar: seperti yang kita ketahui ikan segar merupakan rahasia umur panjang dari bangsa jepang dan mereka sangat suka sekali mengkonsumsi ikan segar. Ikan mengandung zat omega tiga yang sangat berguna untuk menjaga kelembaban kulit anda sehingga tetap terlihat lembut dan berseri. Di samping itu omega tiga juga mampu meningkatkan kecerdasan kita, nggak heran kalau bangsa jepang merupakan individu-individu yang unggul mungkin ini salah satu rahasianya.
  3. Sayuran hijau: sayuran hijau seperti kangkung atau bayam sangat berguna bagi kulit anda, karena memiliki vitamin yang mampu melawan racun-racun yang menyebakan penuaan dini pada kulit anda.  Disamping itu sayuran hijau juga membantu proses metabolisme kita.
  4. Teh hijau: teh adalah minuman yang memiliki antioksidan yang sangat tinggi, antioksidan ini sangat berguna untuk menghabat proses degeneratif (penuaan) sel kulit kita.
  5. Bawang putih: seperti teh bawang putih memiliki kandungan atioksidan yang sangat tinggi. Ada dua cara mengkonsumsi nya pertama dikonsumsi secara mentah karena kandungan gizi yang masih utuh. Kedua di masak namun sebelum dimasak sebaik nya di pecah atau di haluskan terlebih dahulu aga kandungan gizi-nya bisa termanfaatkan dengan maksimal. Dari kedua hal tersebut saya sendiri lebih suka langsung dimakan mentah, karena menurut saya proses memasak akan mengurangu kadar gizi dari bawang.
  6. Melon: buah melon memiliki vitamin dan cairan yang banyak sekali, sangat berguna untuk menjaga kelembaban kulit kita sehinggan menghambat proses degeneratif kulit kita.
  7. Yogurt: yogurt merupakan jenis minuman yang berasal dari fermentasi susu, bisa susu sapi atau susu kambing. Yogurt memiliki kandungan bakteri yang sangat baik bagi tubuh kita termasuk untuk kulit kita, mampu melawan racun dan bakteri yang menyebabkan proses degenaratif tubuh kita.
Itulah makanan dan minuman yang sangat membantu kita awet muda, selain daftar di atas masih banyak sekali makanan yang bisa membuat awet muda seperti minyak zaitu, buah alpukat, buah berry dan sebagainya.