Tips Mempercepat Peforma Anda Di Komputer

Hampir semua orang saat ini tidak bisa dilepas kan dari komputer, komputer menjadi kebutuhan yang tak bisa dihilangkan. Bahkan tidak sedikit orang sekarang bekerja di kantoran dekat dengan komputer, apakah itu melakukan analisi atau membuat laporan pekerjaan semua itu membutuhkan komputer untuk itu tidak heran kalau skill komputer
menjadi syarat bagi hampir semua kursi lowongan pekerjaan. Dengan berbagai macam skill spesifik yang berbeda-beda tentunya, umunya skill yang dibutuhkan adalah penguasaan terhadap Microsoft Office.
Guna menunjang peforma kita di berkaitan dengan komputer sehingga kita menjadi lebih cepat untuk menyelesaikan laporan atau pekerjaan lainya di depan komputer diperlukan trik khusus. Salah satu nya adalah shortcuts yaitu kombinasi tombol-tombol pada keyboard yang berguna untuk mempersingkat fungsi-fungsi tertentu. Sehingga jika kita biasanya memerlukan beberapa langkah menggunakan mouse. Dengan shortcuts kita bisa dengan sekejap mengakses fungsi-fungsi tersebut.
Berikut ini tombol shortcuts yang mungkin bisa membantu anda:
Copy
Gunakan ctrl + C untuk mengcopy file, bisa juga mengcopy text yang sudah kita higlight atau seleksi seperti pada word, notepad, atau wordpad.
Paste
Paste adalah funsi untuk memindah file yang sudah kita copy gunakan ctrl + V untuk shortcuts nya sama seperti copy, paste juga berfungsi di program atau software.
Undo dan redo
Undo berfungsi untuk membalikan mundur ke belakang terhadap fungsi yang sudah dijalankan, misalnya kita sedang mengetik suatu kalimat di word, tapi entah karena satu hal atau apa kalimat tersebut hilang ter delete, nah kita tinggal ctrl + Z untuk kembali ke awal sebelum kalimat itu hilang berguna juga kalau kita salah edit tinggal undo saja. Atau mungkin karena tidak sengaja kita menekan tombol delete terhadap suatu file kita tinggal undo saja untuk membalikanya.
Kebalikan dari undo, redo berfungsi untuk memajuka urutan fungsi yang sudah kita jalankan tekan ctrl + Y untuk redo.
Save
Save berguna untuk menyimpan file document yang sudah kita edit perintahnya ctrl + s
Pindah kursor
Pindah kursor sangat berguna ketika kita bekerja dengan dokumen seperti menggunakan word, jika kita ingin pindah ke halaman paling atas gunakan ctrl + home dan sebaliknya jika kita ingin pindah ke bagian akhir dari dokumen tekan ctrl + end
Sedangkan untuk pindah kursor satu halaman ke atas gunakan page up sebaliknya jika ingin pindah satu halaman ke bawah gunakan page down.
Open
Ctrl + O berguna untuk membuka file tertentu hampir semua program atau software menggunakan perintah ini .
Rename file name
Rename berfungsi untuk merubah nama file tinggal klik file yang akan diubah namanya kemudian tekan F12 maka akan ada hightligh untuk langsung mengubah nama file.
Select
Berguna jika kita ingin memilih lebih dari satu file caranya adalah. Klik file kemudian tekan dan tahan tombol shift. Ini berfungsi untuk seleksi file yang berurutan, sedangkan file yang tidak berurutan adalah klik file yang dipilih lalu tekan dan tahan tombol CTRL.

Pindah program
Jika kita bekerja dengan banyak program, pindah-pindah program tentu menjadi sedikit menyulitkan nah untuk mempercepat hal tersebut ting tekan tekan ctrl + tab untuk memudahkanya biasanya untuk OS terbaru Win 7 keatas malah ada pop up program yang aktif sehingga kita dipermudahkan dalam pindah-pindah program. Untuk pindah ke kanan tetap tahan ctrl dan tekan tab.