Cara unistall internet explorer lengkap pada windows 7

Internet explorer merupakan browser internet bawaan dari microsoft windows, jadi setiap operating sistem windows yang terinstal termasuk pada komputer atau laptop kamu maka akan terinstal pula program internet explorer sehingga kamu bisa langsung browsing internet menggunakan program ini. Namun karena banyak sekali keterbatasanya dan terbatasnya fitur-fitur pada internet explorer dibandingkan dengan browser yang lain seperti chrome atau modzila membuat internet explorer seringkali tidak disukai oleh pengguna internet sehingga tidak pernah dipakai sama sekali termasuk oleh saya sendiri tahu sendiri kan kecepatanya lemot sekali.
Dengan intenet explore sebagai default bawaan windows kamu makan secara default file-file html akan di buka menggunakan internet explorer, sedikit kurang praktis kan. Dengan fitur yang terbatas internet explorer sangat kurang memadai misal bagi seorang web developer atau yang sekedar hobi oprek web, yang tentunya akan lebih akrab dengan firebug atau atau inspect elemen untuk mengetahui kode-kode dibelakang suatu web. Internet explorer juga dirasa kurang aman karenan tidak memiliki fitur semacam incognito pada google chrome yang berfungsi untuk menyembunyikan indentitas dari user sehingga aman ketika akan browsing. Tampilannya sendiri juga tidak user friendly dibandingkan dengan browser lainya. Tidak hanya itu internet explorer juga tidak memiliki semacam add on pada firefox atau extension pada google chrome yang jumlah nya segudang, dimana user memiliki keleluasaan untun mengcustom browser mereka, sehingga aktivitas browsing menjadi lebih menyenangkan.
Nah buat kamu yang tidak menyukai internet explorer dan ingin meng-unistallnya dengan alasan ingin memberi ruang lebih besar space pada disk kamu misalnya, bisa mengikuti cara-cara sebagai berikut.
Gunakan control panel

Masuk ke menu windows dan pilih “control panel” kemudian buka open manager kemudian klik “unistall program” dengan ini kamu membukan daftar program-program yang terinstall di komputer kamu. Pilih “view install update” ini akan membukan seluruh program microsoft yang perlu update  kemudian cari internet explorer pada daftar kemudian klik “unistall”.
Kamu akan mendapatkan pop up notifikasi "are you sure want to uninstall this update?" kamu tinggal klik “yes” sebagai konfirmasi.
jika kamu tidak ingin mendapatkan notifikasi untuk mengintall internet explorer nanitnya kamu bisa menghilangkan notifkasi tersebut dengan cara:
buka control panel > windows update > klik optional update
kemudian klik kanan pada internet explorer pilih hide update.

Menggunakan comand prompt

kamu juga bisa menggunakan comand prompt untuk meng unistall internet eporer kamu dengan cara sebagi berikut
buka comand prompt kemudian klik kanan pilih "run as administrator",
kemudian copy paste perintah berikut
FORFILES /P %WINDIR%\servicing\Packages /M Microsoft-Windows-InternetExplorer-*11.*.mum /c "cmd /c echo Uninstalling package @fname && start /w pkgmgr /up:@fname /norestart"
kemudian tekan "enter"
akan muncul pesan error dan klik tembol "ok"
restart komputer kamu
hilangkan notifikasi update internet eporer dengan cara buka “control panel”
pilih windows update pada category viw dan pilih "system and scurity" kemudian kik "windows update""
kemudian klik link "optional update(s) available">klik kanan dan pilih "hide update".
demikianlah cara men unisntall internet explorer pada windows 7 kamu. Jika kamu ingin meng installnya lagi kamu bisa meng installnya secara manual dengan mendownload pada laman resmi mocrosoft dan tinggal pilih versi berapa internet explorer yang kamu inginkan. Semoga berguna bagi kamu semua pecinta internet, atau yang menjadikan internet sebagai bagian dari hidup kamu.