Mencintai hidup kita demi meraih kesuksesan hidup 2

Luangkanlah waktu sejenak

Luangkanlah waktu sejenak untuk dirimu dengan keluar dari rutinitas, luangkan waktu dengan jalan-jalan, melihat TV, menonton bioskop, atau melakukan kegiatan yang bisa menyenangkan dirimu. Dengan demikian kamu memberi penghargaan terhadap dirimu sendiri, memanjakan dirimu sendiri sehingga pikiranmu akan menjadi lebih rileks dan tenang. Kamu juga bisa menggunakan waktu seperti ini untuk berimajinasi, yang penting pikiranmu tidak memikirkan suatu masalah sama sekali. Sehingga kamu akan lebih mencintai hidup kamu.
Olahraga juga bisa kamu lakukan, karena olahraga tidak hanya membuat tubuhmu menjadi lebih sehat namun juga membuat jiwa dan pikiran menjadi fres, sehat dan membatumu untuk menghilangkan stress.

Tertawalah

Tertawa membuat kamu menjadi lebih sehat karena dengan tertawa otot wajah mu menjadi aktif selain itu  aliran darahmu menjadi lebih cepat. Secara pskologis tertawa juga membuat dirimu menjadi lebih bahagia, jauh dari stres. Tertawa sendiri merupakan metode paling kuno yang dimiliki manusia dalam mengusir stres dan menjadi bahagia, karena tertawa merupakan tingkah laku alami dari manusia.
Di India sendiri sekarang ini malah di galakan terapi tertawa, dimana setiap anggota nya tertawa mulu kegiatanya. Namun metode ini sangat efektif mengurangi stress dari anggotanya. Kamu juga bisa melakukanya denga menonton film-film komedi, lihat grup lawak main di TV, atau kalau kesulitan dengan jadwal TV kamu bisa membuka youtube. Membaca cerita-cerita lucu juga efektif membuat kamu tertawa. Metode lainya yang sederhana, kamu bisa mengingat momen lucu dalam hidup kamu, setiap orang pasti memiliki momen-momen lucu dalam hidupnya.


Jaga kesehatan

Di dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat, kondisi kesehatan yang baik kamu akan memiliki emosi yang stabil dan menyenangkan. Orang yang sehat selalu memiliki emosi yang baik dalam menghadapi masalah di bandingkan dengan mereka yang kurang sehat. Dengan emosi yang stabil kamu akan lebih bisa  mencintai hidup kamu.
Berikut tips singkat buatmu dalam menjaga kesehatan; rajin berolahraga rutin paling tidak seminggu sekali, lakukan joging atau bersepeda. Minum air putih paling tidak 8 gelas sehari sebisa mungkin hindari gula dan kafein yang bisa membuatmu dehidrasi. Makan makanan yang sehat hindari makanan junk food atau fast food karena mengandung zat kimia yang berbahaya bagi tubuhmu, makan makanan yang bergizi seperti sayuran dll. Tidur tepat waktu dan cukup, jangan sering begadang dan tidur sebentar, idealnya tidur adalah 7-8 jam sehari penting agar kamu tidak mudah depresi.

Lakukan sesuatu yang baru

Sekali-kali cobalah untuk melakukan sesuatu hal yang baru, sesutu yang belum pernah kita coba agar kita keluar dari zona nyaman dan menghilangkan katakutan-ketakutan yang kita miliki. Misal kita belum pernah masak resep tertentu cobalah untuk memasaknya toh untuk cara dan resep kita tinggal buka google atau youtube.

Takut dengan ketinggian? Cobalah untuk naik gunung ditemani teman mu sehingga kamu bisa menghadapi ketakutan-ketakutanmu. Menghadapi ketakutan kita itu menyenangkan kok.