Menjadi Karyawan Yang Sukses Dan Karir Cepat

Menjadi karyawan yang sukses merupakan karyawan yang sukses menapaki karir dari bawah sampai atas dengan jangka waktu yang relatif tidak lama. Dari staff dalam jangka waktu 5 tahun sudah menjadi manajer. Tentunya karir cepat seperti ini merupakan idaman bagi setiap karyawan,
lantas kenapa hanya orang-orang tertentu saja yang memiliki karir cepat semacam ini? Kenapa sedikit sekali karyawan yang memiliki karir cepat dan kebanyakan malah tetap di posisi yang sama selama bertahun-tahun yang lainya malah pindah kerja ke sana kemari demi karir yang lebih baik, padahal yang namanya kerja dimana-mana juga sama.
Berikut ini tips buat kamu agar kamu menjadi karyawan yang sukses nantinya:
Jangan pernah remehkan sekolah kamu
Memang banyak sekali yang bilang bahwa nilai kita pada saat di sekolah maupun di kampus tidak penting bagi karir kita di dunia kerja. Tapi ketahuilah bahwa nilai akademis menjadi perhatian saat pertama kali kamu melamar kerja, mampu berbahasa inggris dengan baik yang diwakili dengan nilai TOEFL  saat ini menjadi syarat utama bagi di dunia kerja, walaupun pada akhirnya kamu tidak akan menggunakan sama sekali bahasa inggris kamu saat kamu kerja. Bahkan di perusahaan tertentu kemampuan akademis juga dimasukan sebagai acuan untuk kenaikan karir.
Nilai akademis yang baik setidaknya juga menunjukkan bahwa kamu seorang pekerja keras, karena perusahaan percaya kalau orang yang memiliki nilai yang bagus adalah orang yang suka belajar dan kerja keras. Pengalaman berorganisasi saat di sekolah maupun kampus merupakan bahan pertimbangan utama bagi perusahaan karena menganggap kamu memiliki kemampuan manajerial, kepemimpinan, keorganisasian, dan komunikasi yang baik.
Tetapkan tujuan
Tetapkan tujuan kamu baik ketika kamu masih dalam masa kuliah, pekerjaan yang kamu impikan seperti apa, terus posisi apa yang ingi kamu capai apakah itu manajer atau direktur. Juga rentang waktu yang diperlukan dalam mencapai target posisi tertentu sangat penting untuk ditetapkan, semua ini berguna agar kamu fokus dan fokus.
Perbanyak jaringan
Perbanyak jaringan kamu dengan memiliki teman yang banyak, kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan tertentu. Setidaknya dengan memiliki banyak jaringan atau teman kamu akan lebih mudah mendapatkan info mengenai lowongan suatu pekerjaan.
Selalu mendengarkan perintah bos
Ketika sudah bekerja maka bos kamu merupakan penentu karir kamu, maka dengar kan dan laksanakan selalu dengan baik perintah-perintah bos kamu dan jangan pernah mengeluh. Usahakan untuk menjadi orang pertama kali melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh bos kamu, bahkan sekalipun kamu tidakk tahu apakah kamu dapat mengerjakanya atau tidak.
Jangan pernah mengeluh
Suka mengeluh hanya akan semakin memperburuk kinerja kamu di kantor, daripada mengeluh lakukanlah kegiatan yang produktif sehingga kamu akan lupa dengan keluhanmu. Kamu juga harus menghindari rekan  kerja yang suka mengeluh karena itu secara tidak langsung akan mempengaruhi semangat kamu dalam bekerja sehingga pada akhirnya akan menurunkan kinerja kamu di kantor.
Hindari juga kebiasaan bergosip dengan rekan kantor, bergosip memang kadang menyenangkan namun kegiatan seperti ini hanya membuat kinerja kita menurun karena kurang fokus dalam bekerja.
Semangat dan fokus
Kamu harus semangat dan fokus selama di kantor, karena tanpa ini kamu akan kesulitan melewati hari-hari kamu di kantor selama 7 jam sehari dan enam hari selama satu minggu. Bisa dibayangkan betapa tersiksanya kalau kamu tidak memiliki semangat sama sekali.