Tips Cara Fokus Agar Hidup Sukses

Setiap orang selalu mendambakan menjadi orang yang sukses, Fokus merupakan salah satu kunci untuk menjadi sukses, dengan menjadi fokus sukses adalah sesuatu yang sangat mudah dicapai karena fokus menjadi kan diri kita mengerahkan segenap daya usaha beserta pikiran kita untuk menggapai apa yang menjadi cita dan impian kita.
Kehilangan fokus akan membuat kita kehilangan kendali atau kemampuan untuk menjalani berbagai hal seperti tujuan, tugas atau usaha. Kemampuan yang kita berikan pun untuk membuat karya hanya sekian persen bukan kemampuan seratus persen sehingga hasil karya kita bukan lah yang terbaik. Berbagai karya seni terbaik di dunia adalah hasil yang luar biasa berasal dari mengerahkan fokus sedemikian rupa sehingga menghasilkan karya yang diakui oleh dunia.
Berikut ini adalah cara fokus dalam hidup agar hidup kita sukses




Tentukan tujuanmu
Tentukan tujuan mu secara spesifik, kebanyakan orang tidak memiliki tujuan yang jelas sehingga mereka menjalani hidup mereka gitu-gitu aja, karena tidak ada yang dikejar atau banyak juga yang memilik tujuan namun bukan tujuan yang spesifik. Tujuan “menjadi sukses” tentu bukan tujuan spesifik di bandingkan dengan “punya penghasilan 1 milyar”. Untuk itu tetapkan tujuan yang spesifik kalau perlu tulis lah di kertas, tempelkan dan selalu lihat setiap malam, atau kita juga bisa menceritak tujuan kita tersebut kepada orang lain. ini terlihat remeh namun penting karena sebagai pemacu kita untuk mencapa tujuan, dan juga sebagai sugesti kita.
 
Jadikan tujuanmu sebagai fokus hidup mu
Jadikan tujuan yang sudah kamu tetapkan itu sebagi fokus utama hidup kita, ibaratnya sudah tidak ada lagi hal yang lain yang kamu capai kecuali tujuan kita tersebut. segala tenaga dan pikiran kita kerahkan semata-mata hanya pada tujuan yang kita tetapkan tersebut.
Tujuan yang sudah kita tetapkan tersebut merupakan rel  pemandu kita, sehingga hidup kita tidak akan keluar dari jalur yang sudah ditetapkan. Kebanyakan orang lupa tujuan yang sudah ditetapkan karena tidak fokus dan mudah gonta-ganti tujuan, ingat gonta-ganti tujuan hanya untuk anak kecil, dimana seorang anak kecil selalu gonta-ganti cita-cita dari dokter tapi keesokan harinya ingin menjadi insinyur dll.

Tata hidup kamu
Tata atau organisasikan hidup kamu agar kamu bisa fokus dan bisa mencapai tujuan mu, kalau kamu memang ingin kuliah sampai ke luar negeri dengan beasiswa tentu kamu harus rajin belajar dan menjaga nilai kamu agar tidak jatuh, karena nilai yang bagus merupakan syarat untuk beasiswa. Tidak mungkin kamu ingin kuliah sampai jenjang yang tinggi tapi kamu malas-malasan belajar.
Kamu juga haru merubah segala kebiasaan kamu untuk fokus terhadap tujuan kamu, lakukan kebiasaan yang bisa menjaga kamu agar tetap di jalur yang sudah kamu tetapkan.

Hindari hal-hal yang dapat mengganggu fokus kamu

Hindarilah hal-hal yang dapat mengganggu fokus kamu dalam menggapai tujuan, kamu haru mengenali segala ha yang mengganggu fokus kamu. Misalnya dengan mudanya kamu mengganti tujuan mu karena melihat orang lain yang sukses di bidang tertentu dan kamu sendiri tergiur karena kekayaaan nya  padahal kamu sendiri tidak menyenangi bidang yang di gelutinya. Gangguan dari masyarakat atau keluarga juga bisa, kadang ada anggota keluarga kita yang tidak mendukung kita dengan menganggap tujuan kita itu tidak masuk akal atau lainya, disini kita haru bisa menjelaskan dengan sebaik mungkin agar kita bisa dipahami.