Tips Cara Membuat Fanpage Dengan Mudah

Fanpage merupakan sebuah laman facebook yang memungkinkan untuk memiliki jumlah penggemar tanpa batas alias unlimited, dengan demikian semua update status dari admin atau pemilik fanpage akan terupdate di dinding pengguna facebook yang mengikutinya. Jika dibandingkan dengan laman pengguna atau users biasa yang memiliki keterbatasan jumlah teman yaitu 5000 user tentu membuat fanpage lebih menguntungkan jika digunakan untuk bisnis.
Berbagai jenis fanpage ada di facebook mulai dari fanpage humor, fanpage berita dari web tertentu, tokoh terkenal tertentu sampai dengan fanpage untuk dagang atau promoin produk tertentu. Kamu juga bisa memanfaatkan fanpage untuk promoin barang daganganmu, promoin blog kamu untuk mendapatkan pengunjung, atau tempat untuk sharing cerita televisi seperti mahabarata yang lagi ngetren saat ini. Fanpage juga memiliki interaksi yang tinggi antar pengguna facebook contohnya fanpage Mario Teguh yang memiliki interaksi yang sangat baik sekali, bisa di lihat disitu jumlan share, coment, sampai jumlah like tiap status dari om Mario Teguh.
Nah kamu sendiri bisa membuat fanpage semacam itu dengan mudah, berikut ini adalah cara membuat  fanpage dengan mudah buat kamu.



Login facebook

Login ke facebook menggunakan akun facebook kamu, kemudian klik menu paling atas sebelah paling kanan (itu yang bertanda segitiga dibalik ) > klik buat halaman.
Setelah itu kamu akan dibawa ke laman opsi halaman facebook, pilih jenis fanpage apa yang akan kamu buat ada enam pilihan yang tersedia yaitu:
  1. tempat atau bisnis lokal.
  2. perusahaan, organisasi, atau institusi.
  3. merek atau produk.
  4. artis, grup musik, atau tokoh masyarakat.
  5. Hiburan.
  6. perjuangan atau komunitas.
Pilih kategori halaman atau fanpage kamu juga harus membuat nama buat fanpage yang akan kamu buat. Kemudian jika sudah klik “memulai” tombol biru yang ada di bawah, dengan mengeklik tombol memulai berari kamu sudah mensetujui ketentuan halaman facebook, untuk lebih jelas tentang ketentuan halaman facebook kamu bisa membacanya terlebih dahulu dengan mengekliknya.
Pengaturan fanpage atau halaman facebook
Setelah itu kamu akan dibawah ke laman pengaturan facebook, pengaturan fanpage ini terdiri dari beberapa pengaturan yaitu:
Tentang
Disini kamu bisa menambahkan deskripsi tentang fanpage kamu, kamu juga bisa menambahkan web, twitter kamu. Dan kamu juga bisa memodifikasi url fanpage kamu sesuai dengan keinginanmu http://www.facebook.com/fanpagekamu setelah itu klik simpan info atau save.
Foto profil
disini kamu membuat foto atau gambar untuk profil fanpage kamu, kamu bisa mengupload nya jika kamu memiliki gambar nya di komputer kamu, atau kamu bisa ambil gambar dari suatu web tertentu dengan menambahkan url gambar pada web tersebut. sebagai gambaran foto profil menggunakan ukuran 160x160 px, jadi gambar kamu apapun ukuranya akan dibuat secara otomatis menjadi ukuran tersebut. kalau mau lebih luwe kamu bisa menggunakan photoshop atau foto editing lainya untuk edit ukuran gambar kamu.
Tambahkan ke favorit
kamu bisa menambahkan fanpage kamu ke fitur favorit facebook kamu hal ini sangat berguna agar kamu mendapatkan notifikasi dan mengakses fanpage kamu dengan mudah, kamu tidak akan kebingungan jika nanti ada yang coment, like, atau share fanpage kamu
Jangkau lebih banyak orang
laman ini dimaksudkan jikan kamu ingin mengiklankan fanpage kamu di facebook sehingga kamu bisa mendapatkan lebih banyak penggemar. Jika tidak ingin kamu tinggal skip atau lewati langkah ini.

Sebagai catatan jika kamu sedang tidak ingin melakukan pengaturan salah satu atau beberapa langkah di atas kamu bisa skip atau melewati langkah-langkah diatas dengan mengeklik tombol skip atau lewati. Kamu bisa mengeditnya nanti jika kamu menginginkanya.