3 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Kulit

Menjaga kesehatan kulit sangat penting sekali untuk menjaga penampilan mungkin menjaga penampilan adalah sesuatu yang remeh terutaman laki-laki karena itu banyak sekali kaaum laki-laki tidak begitu peduli denga kesehatan kulit mereka dibandingkan dengan perempuan tentu anggapan ini salah karena masalah kesehatan seperti kulit tidak mengenal gender atau jenis kelamin. Saat ini terjadi pergantian cuaca yang tidak menentu, sebentar hujan sebentar panas iklim sudah tidak sama lagi dengan jaman dulu. Dulu kita dengan  mudah akan menandai datangnya musim hujan dan musin kemarau. Jumlah polutan udara juga meningkat dari hari ke hari, dengan berdirinya banyak sekali industri maka secara tidak langsung berdampak pada kualitas udara yang semakin buruk.
Yang paling mudah terkena dampak dari polusi dan cuaca adalah kulit kita, itu karena kulit kita merupakan bagian dari tubuh kita paling luar, kulit meruakan bungkus dari tubuh kita, sehingga segala kotoran, bakter, radikal bebas dari polusi akan menyerang kulit kita terlebih dahulu. Untuk itu perlunya untuk menjaga kesehatan dari kulit kita, karena kulit kita merupakan aset yang paling penting. Dengan menjaga kesehatan kulit maka akan menghindarkan kita dari gejala penuaan dini dan peradangan kulit yang lainya.
Berikut ini adalah beberapa tips mudah menjaga dan melindungi kesehatan kulit kita.
Minum air putih
Air putih sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, terutama dalam hal ini kesehatan kulit kita. Minum air putih maka secara tidak langsung kita akan mengeluarkan berbagai racun radikal bebas berbahaya bagi kulit kita, air putih secara keseluruhan berguna untuk menunjang proses detoksifikasi tubuh. Secara sadar atau tidak sadar kita sendiri setiap harinya memasukan racun atau toksin berbahaya ke dalam tubuh yang dalam jangka waktu tertentu akan menimbulkan berbagai macam penyakit, atau bisa juga secara tidak langsung kita sudah terkena racun berbahaya karena lingkungan kita berpolusi sehingga mengandung radikal bebas yang menyerang kulit kita.
Untuk kesehatan kulit kita dengan air putih paling tidak kita harun mengkonsumsi 2-4 liter air putih tiap harinya. Minuman lainya yang berguna bagi kesehatan kulit kita adalah teh hijau, minum teh hijau sebanyak 2 kali sehari, yaitu pagi hari sebelum kerja dan malam hari sebelum tidur sangat membantu untuk menjaga kesehatan kulit kita. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi berguna untuk melindungi kulit dari berbagai serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan jerawat atau kulit keriput.
 Makan sayuran dan buah-buahan
Makan sayuran dan buah-buahan sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit karena sayuran dan buahan mengandung antioksidan tinggi berguna untuk mencegah serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan peradangan pada kulit. Buah seperti jeruk juga mengandung vitamin C dan E selain untuk menunjang sistem kekebalan tubuh juga berguna untuk menunjang kesehatan kulit dengan menjaga kulit agar tetap kencang dan elastis sehingga terlihat awet muda. Kandunga antioksidan pada sayur dan buah-buahan juga berguna untuk membantu proses regenerasi kulit dimana kulit yang tua dan mati akan digantikan dengan kulit yang masih muda dan sehat.
Rajin olahraga

Rajin olahraga juga sangat baik bagi kesehatan kulit tubuh, pada satu penelitian menunjukan bahwa orang yang rajin berolahraga cenderung memiliki kulit lebih awet mudah dibandingkan dengan mereka yang jarang olahraga. Olahraga juga akan menghindarkan kita dari stres, hindari rokok dan alkohol karena keduanya dapat menyebabkan kulit jadi tidak sehat.