6 Makanan Yang Berguna untuk mengobati Jerawat Kamu

Kulit kamu timbul jerawat? Kamu tidak percaya diri karena jerawat? Jerawat merupakan masalah utama pada kulit yang sangat ditakuti oleh anak muda saat ini karena jerawat menyebabkan ketidak percayaan diri karena dianggap mengurangi penampilan. Jerawat merupakan peradangan kulit yang disebabkan oleh polusi, stres, sistem pencernaan yang buruk, ketidakseimbangan hormon, gula darah tinggi. Jerawat kebanyakan dialami oleh anak usia remaja lebih banyak disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon.
Timbulanya jerawat terutaman pada wajah seringkali membuat bingung bagi seorang remaja, mencoba menghilangkan jerawat dengan berbagai macam obat kimia, sampai dengan menekan sendiri jerawat dengan jari tangan sehingga bukanya kulit bebas jerawat yang didapat namun kulit wajah menjadi lebih kusam karena bekas jerawat dan juga terlihat kotor. Pada jerawat pada usia remaja sangat wajar karena pertumbuhan hormon, dan bisa dihilangkan secara alamin dengan mudah, salah satunya adalah dengan makan makanan dan minuman yang berguna untuk menghilangkan jerawat, buat kamu yang memiliki jerawat pada wajah, jangan khawatir berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang berguna untuk menghilangkan jerawat kamu.
Mentimum
Mentimun memiliki kandungan mineral asam amino yang tinggi, antioksidan, vitamin C dan silika berguna untuk menunjang kesehatan kulit, mengkal berbagai serangan radika bebas yang dapat menyebabkan peradangan pada kulit seperti jerawat. Kandungan mineral yang tinggi juga berfungsi untuk membantu detoksifikasi kulit.

Wortel
Wortel memiliki kandungan antioksidan beta karoten yang sangat tinggi berguna untuk menghilangkan jerawat karena mampu menetralisir protein dan lemak yang dapat menimbulkan jerawat. Sayuran yang lain seperti brokoli dan juga ubi jalar memiliki manfaat yang sama dengan wortel.
Minum air putih
Air putih sangat berguna untuk proses detoksifikasi pada kulit kamu, dengan air putih maka segala kotoran dan racun pada kulit akan dikeluarkan jadi jangan pernah meremehkan air putih ya. Dianjurkan setidaknya minum air putih sebanyak 8 gelas dalam satu hari. Air putih juga sangat bagus untuk pencernaan kita, karen sistem pencernaan yang terganggu dapat menyebabkan timbulnya jerawat.
Ikan
Ikan tuna atau ikan salmon memiliki kandungan omega 3 yang sangat berguna untuk menunjang kesehatan kulit karena menjaga kelembaban kulit dan menghidari minyak sehingga kulit akan tetap lembab dan terhindar dari masalah timbulnya jerawat. Kalau ingin mendapatkan manfaat yang optimal dari ikan jangan pernah digoreng, karena ikan yang digoren secara otomatis kandungan nutrisinya seperti omega 3 akan rusak. Pilihan terbaik adalal memakanya secara mentah-mentah seperti pada makanan kuliner bangsa jepang, namun kalau tidak biasa (karena beberapa orang malah muntah-muntah ketika makan ikan mentah) bisa diolah dengan cara dikukus dengan demikian kandungan nutrisi pada ikan tidak akan rusak.
Stroberi
Stroberi, blueberi adalah buah-buahan yang mengandung antioksidan yang tinggi mampu melindungi kulit karena mencegah kerusakan sel, membantu regenrasi sel sampai mencegah peradangan pada kulit, sehingga mampu mencegah kulit keriput dan jerawat.
Teh hijau
Teh hijau sudah diketahui khasiatnya sejak jaman dulu, teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang berguna untuk mengatur keseimbangan gula darah dalam tubuh. Teh hijau juga sangat berperan dalam proses detoksifikasi tubuh, yaitu mengeluarkan zat-zat berbahaya dalam tubuh. Untuk itu teh hijau sangat efektif untuk menghilangkan jerawat. Untuk diketahui salah satu rahasia kuno dari bangsa cina dan jepang untuk menjaga agar tetap awet muda adalah selalu berpegang pada tradisi kegemaran mereka untuk minum teh hijau.