6 Manfaat Buah Jeruk Lemon Yang Memiliki Rasa Kecut Bagi Kesehatan

Jeruk lemon merupakan buah yang sering dijadikan sebagai minuman jus atau es, pastinya pernah minum es lemon tea kan, atau es jeruk lemon yang kebanyakan menjadi hidangan minuman utama. Sari jeruk lemon didapatkan dengan memeras buag jeruk lemon kemudian ditambahkan dengan air tambah gula dan es, dan jadilah es jeruk lemon yang enak. Kebanyakan orang sangat menyukai es jeruk lemon namun sedikit yang mengetahui bahwa dibalik rasanya yang kecut, jeruk lemon memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, jeruk lemon sangat efektif untuk menunjang berbagai oragan tubuh kita, seperti hati, kulit, dan usus bahkan sampai otak menarik bukan. jeruk lemon juga sangat efektif untuk melindungi kita dari serangan berbagai macam penyakit seperti kanker dan peradangan. Jeruk lemon juga memiliki kandungan berbagai macam nutrisi yang tinggi seperti vitamin C, asam sitrat, flavonoid, vitamin B kompleks, kalsium, tembaga, besi, magnesium, fosfor, kalium, dan serat.
Berikut ini adalah beberapa manfaat dari jeruk lemon yang coba saya jabarkan, yang kemungkinan akan membuat anda lebih tertarik untuk mengkonsumsi minuman jeruk lemon atau sebagai penyedap makanan, jeruk lemon enak juga loh dijadikan sebagai bahan tambahan pada makanan.
Melindungi usus
Jeruk lemon sangat bagus untuk membantu kesehatan dari usus, karena jeruk lemon memiliki rasa pahit yang berguna untuk memompa gerak dari perut, sehingga perut menjadi teratur akibatnya dapat membuang kotoran-kotoran berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit bagi tubuh dan juga mengganggu fungsi optimal beerbagai organ dalam perut seperti usus dan lambung.
Anti kanker
Benar sekali buah jeruk yang memiliki rasa kecut sekali itu sangat efektif untuk mencegah kanker. Buah jeruk memiliki kandungan banyak sekali yang berguna untuk mencegah penyakit kanker seperti flavonol glikosida, minyak lemonene berfungsi untuk manghambat pertumbuhan sel kanker, mencegah pembelahan sel kanker. Dalam satu penelitian disebutkan tidak hanya mencegah penyakit kanker namun juga menghambat pertumbuhan dari tumor jahat, bahkan dalam penelitian tersebut tercatat 20 lebih senyawa baik pada buah jeruk lemon yang efektif untuk mencegah kanker.
Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah jeruk lemon sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, sehingga terhindar dari serangan penyakit seperti flu dan pilek yang merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri dari luar. Adalah kandungan vitamin C dan flavonoid yang tinggi berperan penting untuk mencegah serangan penyakit seperti pilek dan flu.
Lemon juga memiliki kandungan limonoid terpene yang berguna untuk melindungi tubuh dari berbagai virus yang berbahaya bagi tubuh.
Menurunkan resiko gangguan mata
Pada satu penelitian disebutkan ternyata buah jeruk lemon sangat efektif untuk menjaga kesehatan mata dengan menurunkan resiko gangguan mata seperti makula, rabun dan retinopati diabetik.
Menjaga kesehatan kulit
Kandunga vitamin C yang tinggi pada buah jeruk lemon membuat lemon sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit, menjaga kulit agar tetap elastis dan melindungi kulit dari berbagai serangan radikal bebas yang berasal dari lingkungan yang kotor. Lemon juga efektif untuk menghambat penuaan dini, karena mencegah keriput pada kulit sehingga kulit akan terlihat tetap halus, kencang dan terlihat muda.
Melindungi otak dan jaringan saraf
Pada satu penelitian mengkonsumsi jeruk lemon ternyata efektif untuk menurunkan berbagai gejala serangan terhadap otak dan saraf seperti parkinson dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi jeruk lemon. Hal ini disebabkan oleh kandungan phytonutrisi tangeretin pada kulit jeruk lemon. Bayankan bahkan kulit jeruk lemon pun memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi.