Banyaknya Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan

Buah kelapa merupakan buah yang banyak tumbuh di negara kita, karena negara kita merupakan negara tropis, dan buah kelapa tumbuh sangat baik di daerah-daerah tropis. Buah kelapa sendiri sudah menjadi bagian dari keseharian makanan dan minuman kita, air dari buah kelapa muda atau degan menjadi kegemaran masyarakat kita karena rasanya yang sekali kalau diminum apalagi kalau ditambahkan dengan es tentu terasa lebih enak dan segar.
Daging buah kelapa juga memiliki banyak sekali manfaat untuk bahan tambahan makanan seperti santan, baik daging maupun air yang terkandung dalam buah kelapa memiliki kandungan nutrisi yang sangat kaya sehingga dapat menunjang kesehatan kita. Buah kelapa sendiri sangat kaya akan kalsium, kalium, vitamin, asam amino, magnesium, elektrolit dan berbagai nutrisi yang lain. 

Buah kelapa buah kelapa sangat berguna bagi kesehatan kita, berikut ini adalah beberapa manfaat buah kelapa bagi kesehatan kita.
Kesehatan kulit
Kelapa sendiri memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk menunda penuaan atau kerutan pada kulit, karena sifat antioksidanya yang efekti melindungi kulit dari serangan-serangan radikal bebas. Minyak kelapa sendiri juga sangat berguna untuk menjaga kelembaban kulit dan menangkal dan mengobati penyakit kulit seperti eksim, psoriasis, dan dermatitis. Tips cara menggunankannya adaalah rendam kulit terlebih dahulu dengan air hangat sehingga akan membuat pori-pori kuli menjadi terbuka dengan demikian minyak kelapa akan meresap lebih baik kedalam kulit.

Anti bakteri, anti virus, anti jamur dan anti parasit
Buah kelapa merupakan Anti bakteri, anti virus, anti jamur dan anti parasit sehingga sangat bergunan untuk membunuh bakteri, virus, jamur maupun parasit yang menyerang kita dengan demikian kelapa berguna untuk menangkal atau menyembuh penyakit yang berhubungan dengan virus, atau mikroba penyakit yang dapat ditangkal atau disembuhkan adalah influenza, herpes, brokintis, cacing pita dan infeksi kandung kemih dan masih banyak lagi penyakit yang berbahaya disebabkan oleh bakteri, virus, jamur, atau parasit.
Mengurangi kolesterol
Banyak sekali yang beranggapan bahwa kelapa mengandung banyak lemak dan kolesterol jahat, padahal tersebut tidak lah benar, justru sebaliknya buah kelapa sangat berperan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan menghilangkan penumpukan lemak tubuh, sehingga memperlancar peredaran darah tubuh. Dengan demikian buah kelapa sangat berguna untuk mencegah penyakit jantung karena menghindari penyumbata pada arteri jantung. Kelapa juga menghindarkan kita dari penyakit-penyakit berbahaya lainnya yang disebabkan oleh kolesterol.

Kesehatan dan kecantikan rambut
Mencuci rambut dengan minyak kelapa akan membuat rambut menjadi lebih kuat dan berkilau untuk seringkali minyak kelapa juga sering dijadikan bahan dasar produk shampo. Tips menggunakan minyak kelapa adalah cuci rambut dengan minyak kelapa pada malam hari, untuk kemudian diamkan baru dipagi harinya rambut akan dicuci, jika ini dilakukan terus menerus maka rambut akan sehat kuat dan lebih terlihat mengkilau.
Kesehatan tulang dan gigi
Daging kelapa yang berwarna putih itu jika di makan akan membuat gigi dan tulang kita menjadi kuat, karen kelapa memberikan asupan nutrisi pada tubuh kita magnesium dan kalsium. Kelapa sangat bergunan untuk mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang, osteoporosis seringkali terjadi pada oran yang sudah berusia diatas 50 tahun, dan yang paling sering terkena osteoporosis adalah wanita. Karena kemapuannya untuk mencegah osteoporosis maka kelapa bisa menjadi alternatif buat susu yang mengandung laktosa, karena tidak semua orang suka susu bahkan ada juga yang alergi terhadap susu.