Kenali Berbagai Virus Mematikan, 5 Virus Berbahaya

Kenal virus bukan? tahu bahaya virus seperti ebola? Virus merupakan mahluk bersel satu yang berbahaya bagi tubuh manusia, virus merupakan musuh bagi manusia sejak jaman dulu. Virus terdapat dimana-mana sehingga dengan mudah manusia bisa terinfeksi virus. Virus tergantung dari jenisnya, beberapa virus hanya menyebabkan kita sakit ringan namun banyak juga virus yang menyebabkan sakit berat bahkan berujung pada kematian.
Kalau kita nyalakan televisi saat ini tentu kita akan disuguhi berita tentang virus ebola, sebuah penyakit mematikan yang menyerang orang-orang di afrika barat. Ebola sendiri sudah memakan korban meninggal yang tidak terhitung jumlahnya. Tapi tidak banyak orang yang tahu bahwa ternyata masih banyak virus berbahaya yang dapat menjadi penyebab kematian. Berikut ini adalah beberapa virus yang mematikan bagi manusia.

Ebola
Ebola saat ini menjadi headline di banyak media, ebola telah menyebabkan kematian banyak orang di afrika barat. Bahkan ebola sendiri masih menjadi perhatian utama dari WHO sendiri, karena belum ada obatnya, beberapa penelitian menemukan obat yang berguna untuk menyembuhkan penyakit ebola, namun sampai saat ini masih belum teruji benar di lapangan sehingga agenda utama WHO sendiri saat ini adalah mencari solusi untuk mencegah penyebaran dan juga mengobati penyakit ebola.
Virus Marburg

Virus marburg ditemukan pada 1967 dimana pada saat itu banyak pekerja di uganda terinfeksi virus Marburg yang dibawa oleh kera. Virus Marburg sendiri memiliki kemiripan dengan ebola dimana dua-duanya dapat menyebabkan penyakit demam berdarah, yang dapat menyebabkan pendarahan dan kegagalan fungsi organ pada akhirnya akan berujung pada kematian.
H1N1
Virus H1N1 merupakan virus yang menjadi penyebab dari penyakit flu babi sebuah jenis penyakit influenza. Sampai saat ini flu babi sendiri menurut catatan dari WHO sudah menyebabkan kematian sebanyak 600.000 orang dan belum ada obatnya. Flu babi merupaakn pandemi yang dapat menyebar dengan cepat, karena penyebaran sangat mudah yaitu melalui interaksi manusia lewat udara. Maka tak heran kalau kita beberapa waktu yang lalu mendapati berita di televisi dimana semua orang hongkong menggunakan masker untuk mencegah penularan flu babi.
Rabies


Rabies banyak disebut sebagai anjing gila karena seringkali ditularkan lewat hewan piaraan yang terinfeksi rabies seperti anjing. Saat ini sudah ditemukan antibodi untuk melawan virus rabius juga obatnya, namun tahukah anda? Kalau anda tergigit hewan yang sudah terifeksi penyakit rabies jika tidak langsung diobati maka kemungkinan besar anda akan mati.
Virus rabies sendiri dapat merusak jaringan saraf kita dan juga merusak otak kita secara cepat, kedua organ tersebut merupakan organ yang sangat vital bagi manusia kerusakan pada kedua organ tersebut dapat menyebabkan kematian dengan singkat.
HIV
HIV sendiri menjadi penyebab dari penyakit Aids, untuk itu sering penyebutan penyakit Aids berdampingan dengan HIV HIV-AIDS. HIV sampai saat ini tidak memiliki obat, hingga dianggap sebagai virus yang paling mematikan di dunia. Orang yang terserang virus HIV sudah pasti akan berujung pada kematian, entah untuk berapa lama.

HIV sendiri pertama kali ditemukan pada tahun awal 1980 hingga saat ini sudah membunuh puluha juta orang di seluruh dunia. Memang sudah ditemukan obat anti HIV namun obat ini hanya berfungsi untuk memperlambat virud HIV sehingga penderitanya dapat bertahan hidup selama bertahun-tahun, namun yang harus diketahui penderita HIV tetap akan berujung pada kematian.