Manfaat Jus Mangga Bagi Kesehatan

Mangga merupakan buah enak yang tumbuh dengan baik sekali di indonesia, masyarakat indonesia sendiri mencintai buah mangga. Mangga sendiri memiliki berbagai macam jenis dan juga beraneka ragam rasa dari yang manis, dan asam. Selain memiliki rasa yang enak mangga juga merupakan buah yang memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga buah mangga juga sangat menyehatkan tubuh. Mangga sendiri juga memiliki berbagai macam olahan, salah satu nya adalah jus mangga, jus manggan merupakan olahan buah mangga menjadi jus atau minuman yang sangat sederhana, mudah dibuat namun kandungan gizi nya tidak hilang sehingga tetap meyehatkan. Dengan meminum jus mangga setiap harinya dapat membantu kesehatan kita karena jus mangga memiliki manfaat sebagi berikut:
Mencegah kanker
banyak sekali penelitian yang menunjukan bahwa mangga memiliki manfaat untuk mencegah kanker karena memiliki kandungan senyawa antioksidan, kanker payudara , leukimia, dan kanker prostat merupakan penyakit yang bisa dicegah oleh senyawa antioksidan. selain senyawa antioksidan mangga juga mengandung fisetin, astragalin, quercetin, asam galat dan methylgallat dan juga menandung banyak sekali enzim.

Menurunkan kolesterol
mangga juga berguna untuk menurunkan kolesterol dalam darah karena mangga sendiri kayak akan serat dan juga mengandung vitamin C.
Menghaluskan kulit
mangga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan vitamin C sehingga berguna untuk mempercepat proses regenerasi kuli dimana sel kulit mati segera digantikan oleh sel kulit yang hidup. sehingga kulit akan terlihat menjadi lebih halus, dengan menkonsumsi jus mangga kita juga bisa membersihkan pori-pori yang kotor sehingga tersumbat dan menghilangkan jerawat secara alami.
Baik untuk mata
mangga memiliki kandungan vitamin A yang berguna untuk menjaga kesehatan mata sehingga mata tidak kering dan menghindari mata minus karena kekurangan vitamin A untuk diketahui satu gelas jus mangga itu sudah memasok 1/4 kebutuhan kita akan vitamin A.
Mencegah diabetes
maangga memiliki indeks glisemik yang rendah yaitu 40-60 sehingga sangat baik untuk menormalkan kadar insulin dalam darah. jumlah insulin yang tidak imbang merupakan penyebab utama dari diabetes.
Baik untuk pencernaan
mangga memiliki enzim yang berguna untuk menhancurkan protein dalam proses metabolisme selain kandungan serat jus mangga yang tinggi sangat baik untuk metabolisme dan eliminasi
Kekebalan tubuh
jus mangga dapat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita karena mengandung banyak vitamin C dan vitamin A disamping itu juga memiliki kandungan karotenoid
Nutrisi jus mangga
dalam satu gelas jus mangga terdapat 76 persen vitamin C,  25 persen vitamin A, 11 persen vitamin B6 dan vitamin B yang lainya sangat baik untuk mencegah penyakit jantung, 9 persen probiotik, 7 persen kalium yang bergunan untuk mengendalikan natrium dalam tubuh kita, 4 persen magnesium
tips untuk membuat jus mangga ada baik nya menghindari penggunaan gula karena gula sendiri kurang baik untuk tubuh kita, disamping itu mangga sendiri sudah mengandung gula secara alami sehingga sewaktu dimakan terasa manis. Untuk membuat jus mangga takaran yang ideal adalah 250 per gelas.

Kita juga bisa menggunakan daun mangga sebagai campuran, seperti diketahui daun mangga sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes, cara nya adalah rebus daun mangga sampai mendidih, kemudian jika sudah mendidih ambihl airnya dan buang daun mangganya, kemudian ari dari rebusan daun mangga tadi dibuat sebagai air untuk membuat jus mangga. Demikian manfaat jus mangga untuk anda semoga bermanfaat.