Manfaat Stroberi Bagi Kesehatan Kita

Stroberi merupakan buah yang enak namun memiliki kandungan gizi yang banyak, disamping rasanya yang enak kita juga mendapatkan manfaat bagi kesehatan kita. Bahkan dibandingkan denga pisang, jeruk dan apel  stroberi memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi. Memiliki kandungan mineral dan vitamin yang tinggi.
Bahkan banyak sekali suplemen-suplemen kesehatan yang berbahan dasar buah stroberi karena selain sebagai sarana promosi (banyak sekali yang senang dengan buah stroberi) stroberi juga memiliki kandungan nutrisi yang banyak sekali, sehingga berguna bagi kesehatan kita bahkan manfaat yang diperoleh lebih dari  buah yang lain.
Berikut ini adalah beberapa manfaat buah strioberi bagi kesehatan kita.
Menurunkan lemak dalam tubuh
Stroberi sangat berguna untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh, karena stroberi memiliki kandungan antosianin yang berguna untuk merangsang pembakaran lemak dalam tubuh, hal ini sudah dibuktikan dalam berbagai penelitian dimana antosianin efektif mengurangi lemak sebanyak 24 persen.
Menjaga kesehatan tulang
Buah stroberi memiliki kandungan kalium, magnesium dan vitamin K yang tinggi berguna untuk memperkuat tulang kita, dan membuat susunan tulang menjadi lebih padat. Dengan demikian buah stroberi juga melindungi atau mencegah penyakit osteoporosis yaitu penyakit pengeroposan tulang karena usia yang sudah tua, biasanya osteoporosis mudah sekali menyerang wanita dibandingkan denga pria.
Meningkatkan daya ingat
Mengkonsumsi buah stroberi dapat meningkatkan memori kita lebih panjang karena buah stroberi memiliki kandungan antosianin yang bergunan untuk sebagau asupan gizi bagi sel-sel otak dan meransang sel otak untuk lebih aktif. Hal ini sudah dibuktikan dalam beberapa penelitian dimana buah stroberi terbukti memperkuat daya ingat dari otak.

Menghindari penyakit jantung
Buah stroberi dapat menghindarkan kita dari potensi serangan penyakit jantung karena buah stroberi memiliki kandunga flovonoid senyawa yang menyebabkan stroberi berwarna merah dan memiliki rasa yang manis merupakan senyawa yang menurunkan tekanan darah tinggi salah satu penyebab utama dari penyakit jantung.
Mencegah penuaan
Buah stroberi memiliki kandungan senyawa antioksidan yang tinggi yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit sehingga membuat kulit tetap elastis tidak berkerut, disamping itu antioksidan yang terkandung dalam buah stroberi berguna untuk melindungi kulit dari serangan radikal bebas yang dapa menyebabkan kulit menjadi berkerut dan menua.
Buah stroberi juga mengandung asam biotin yang berguna bagi pertumbuhan kuku dan rambut kita, sehingga rambut dan kuku tetap terlihat kuat.
Anti kanker
Stroberi memiliki kandungan flavonoid yang berguna untuk menghambat berbagai sel kanker untuk berkembang sekaligus mencegah kemampuan sel kanker untuk berkembang biak.
Sumber energi
Stroberi memiliki kandungan vitamin yang tinggi sehingga sangat baik sebagai sumber energi bagi kita, minum jus stroberi akan memberi kesegaran pada tubuh juga memberi energi pada tubuh, jus stroberi sangat baik untuk diminum setelah melakukan bermacam-macam aktivitas yang melelahkan.
Menurunkan berat badan
Dengan kandungan asam nitrat stroberi bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah, juga memperlancar aliran oksigen dalam tubuh kita yang tentu nya sangat berperan besar untuk menurunkan berat badan.

Selain itu kandungan serat yang tinggi bermanfaat untuk untuk membantu metabolisme juga meningkatkan sistem pencernaan kita, memberikan asupan makanan yang baik bagi bakteri baik dalam usus sehingga berguna untuk menghancurkan lemak jenuh yang menumpuk secara tidak langsung juga akan menurunkan berat badan atau obesitas karena tumpukan lemak jenuh dalam tubuh merupakan penyebab utama obesitas.