Mengenal Berbagai Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Anda suka dengan buah pepaya? Suka makan buah pepaya sebagai pendamping makanan? Maka secara tidak langsung anda menjaga kesehatan anda, karena buah pepaya memiliki banyak kandungan nutrisi yang berguna bagi kesehatan kita. Buah pepaya sendiri memiliki daging buah yang berwarna merah kalau sudah matang, semakin tua warnanya tentunya semakin manis dan enak ada juga jenis pepaya yang memiliki daging buah berwarna kuning ketikan sudah matang.
Buah pepaya sendiri memiliki kandungan 80% lebih air mineral dan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Sehingga  buah pepaya menjadi makanan wajib bagi anda yang sedang menjalankan program diet sehat. Dijamin anda bisa menurunkan berat bada lebih cepat jika memasukan buah pepaya dalam makanan program diet anda. Biasanya buah pepaya dijadikan sebagi makanan penutup atau dikosumsi setelah kita makan hidangan utama.
Berikut ini adalah beberapa dari sekian banyak manfaat buah pepaya bagi tubuh kita.

Menurunkan berat badan
Seperti yang telah disebutkan diawal artikel ini buah pepaya berperan penting untuk menurunkan berat badan, pepaya menjadi makanan wajib dalam program diet. Makan buah pepaya dapat membuat kita menjadi lebih cepat kenyang yang berakibat kita kurang nafsu untuk makan berlebih karena sudah kenyang, dalam diet sendiri makan makanan dengan jumlah sedikit merupakan faktor yang sangat penting bagi kesuksesan program diet.
Pepaya juga sangat mendukung program diet sehat karena buah pepaya merupakan bahan makanan yang memiliki kalori sangat rendah, dan peranan pepaya yang tidak kalah penting makan buah pepaya memperlancar proses metabolisme dalam tubuh, setelah makan buah pepaya tentunya kita lebih cepat buah air besar.
Menjaga mata
Disamping memiliki kandungan vitamin C buah pepaya juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin A sangat berguna bagi kesehatan mata kita, karena vitamin A berguna untuk mencegah penurunan fungsi mata seperti rabun dan makula yang disebabkan oleh usia yang semakin tua. Penurunan fungsi mata yang lain adalah mata minus atau mata positif.
Masih banyak lagi keguanaan buah pepaya bagi kesehatan, seperti memperbaiki sistem pencernaan, mencegah penyakit diabetes, mengurangi stres, mencegah penyakit kanker sampai dengan menunda tanda-tanda penuaan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan antioksidan dan vitamin C dari buah pepaya berperan penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Karena salah satu manfaat penting dari vitamin C adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, buah pepaya sendiri mampu memenuhi semua kebutuhan kita akan vitamin C dalam satu hari, bahkan lebih dalam satu penelitian buah pepaya mampu memenuhi 200% kebutuhan tubuh akan vitamin C.
Dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh maka tubuh akan lebih kebal dari berbagai serangan bakteri dan virus pada tubuh, baik bakteri dan virus dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya.
Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
Buah pepaya memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, untuk anda ketahui kolesterol menjadi salah satu penyebab utama berbagai masalah penyakit dewasa ini. Kolesterol yang menumpuk pada arteri menyebabkan peredaran darah menjadi tidak lancar akibatnya dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, tercatat penyakit jantung, hipertensi, dan penyakit stroke merupakan jenis penyakit yang timbul karena kandungan kolesterol dalam darah yang berlebih.
Kolesterol sendiri dicegah, dikurangi atau dihancurkan oleh kandungan antioksidan dan vitamin C yang terdapat pada buah pepaya. Jadi dengan makan buah papaya secara tidak langsung kita mencegah potensi serangan penyakit berbahaya.