Tips Sehat Dan Fit Bagi Wanita

Kesehatan bagi seorang wanita adalah penting apalagi wanita selalu menjaga kecantikan untuk kepercayaan dirinya, untuk itu perlu nya hidup sehat dan fit bagi wanita yang tentunya berbeda dengan pria. Berikut ini adalah beberapa tips sehat bagi wanita.

Jaga berat badan
Menjaga berat bada sangat penting bagi wanita karena selain berpengaruh terhadap kesehatan dan menjaga badan untuk tetap fit sepanjang hari, berat badan yang ideal juga sangat baik untuk penampilan, bagi seorang wanita berat badan yang tidak ideal akan mengurangi kepercayaan diri.
Jika memang berat badan dirasa tidak ideal, lakukan diet secara berimbang agar kebugaran badan tetap terjaga.  Anda bisa berkonsultasi dengan dokter makanan apa yang harus dikonsumsi dan makanan apa yang harus dihindari untuk diet dan kebugaran anda. Biasanya makanan wajib yang harus dikonsumsi harus makanan yang memiliki kandunan serat  yang tinggi seperti sayuran dan buah-buahan sedangkan makanan yang harus dihindari biasanya makanan yang memiliki kandungan kalori yang tinggi seperti daging dll.
Minum air putih
Minum air putih yang banyak sangat dianjurkan, dengan minum air putih yang banyak kulit terjaga untuk tetap bersih karena air putih menjaga kelembaban dari kulit. Air putih juga akan menghindarkan diri kita dari dehidrasi, sehingga dengan minum ari putih kondisi kebugaran tubuh kita tetap akan terjaga.

Vitamin dan suplemen
Minum vitamin dan supleme terutaman kalsium, kalsium akan menghindari wanita dari osteoporosis yang sering dialami oleh kaum wanita kalsium, suplemen yang mengandung kalsium tidak hanya untuk usia lanjut tapi juga baik untuk wanita usia muda. Vitamin E juga sangat penting untuk menghindari penuaan dini.
Stop rokok
Hentikan merokok karena merokok akan menurunkan stamina anda, merokok bagi wanita juga tidak baik, karena banyak sekali penelitian yang menunjukkan bahwa wanita perokok memiliki resiko yang lebih besar untuk mengidap penyakit dibandingkan dengan pria perokok. Merokok  juga sangat berbahaya bagi wanita yang sedang hamin, karena rokok dapat mempengaruhi kondisi janin yang sedang dikandung.
Merokok dapat mempengaruhi kebersihan kulit, asap rokok akan membuat kulit menjadi kekurangan oksigen sehingga terlihat lebih kusam dan keriput. Stamina perokok dengan yang tidak tentu sangat berbeda jauh, lari 100 meter bagi seorang perokok tentu akan membuat nafas habis dibandingkan dengan yang bukan perokok.
Usahakan olahraga dalam rutinitas
Guanakan tangga untuk naik ke kantor jangan gunakan lift. Jalan-jalan sore setelah kerja, olahraga ringan di tempat kerja. Di depan komputer juga bisa dilakukan dengan menggerakan tangan ke atas kebawah, memutar-mutar leher dan kepala paling tidak tiap 1 atau 2 jam sekali dapat menjaga kesehatan kita tanpa harus mengganggu kerja kita.
Hindari stres
Hindari stres karena stres merupakan penyebab banyak sekali penyakit, stres juga bisa menyebabkan hidup kita menjadi lebih berantakan seperti tidak punya semangat untuk kerja. Banyak penelitian yang mengatakan stres dapat memperpendek umur kita. Untuk menghindari stres kita bisa bersosialisasi dengan tentangga atau teman kita, kita juga bisa berwisata ria untuk hari tertentu. Menceritakan masalah yang kita alami ke teman baik kita juga sangat efektif untuk mengurangi stres karena suatu masalah.
Gunakan lotion pelindung
Gunakan lotion pelindung kulit dari sinar matahari atau dikenal sebagai lotion tabir surya ketika keluar rumah apalagi kalau siang-siang, lotion ini berfungsi untuk melindungi kulit kita dari sinar ultraviolet yang membuat kulit kita menjadi kusam.