7 Makanan Yang Membantu Mencegah Peradangan

Makanan yang membantu untuk mencegah peradangan ini sangat berguna bagi mereka yang mengalami peradanga. Peradangan adalah penyebabab dari berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, osteoporosis, nyeri sendi, dan kanker. Peradangan juga dapat menyebabkan penuaan dini, peradagan sendiri adalah ketidakmampuan sel memperbaiki diri karena rusak, peradangan lebih disebabkan oleh banyak hal seperti pola makan yang tidak sehat sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan mineral, kebiasaan makan-makanan olahan, banyak gula juga menjadi penyebab dari peradangan.

Kabar gembiranya bagi anda yang menderita peradangan alam sendiri juga telah menyediakan obat alami berupa buah atau sayuran, jadi anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu membuang banyak uang untuk menyembuhkan peradangan yang mungkin anda alamin.
Berikut ini adalah beberapa makanan alami yang disediakan oleh alam untuk mencegah peradangan kronis.
Stroberi
Stroberi sendiri merupakan buah yang sangat populer karena rasanya yang sangat enak, nah disamping rasanya yang sangat enak stroberi mengandung nutrisi antioksidan dan fitonutrie yang sangat berguna untuk mencegah peradangan dan kerusakan sel. Jadi buat anda yang sangat menyenangi buah stroberi tentu tidak salah karena buah ini sangat berguna untuk memerangi peradangan dalam tubuh.
Pepaya
Pepaya dapat mencegah peradangan karena memiliki kandungan antioksidan dan enzim protein yang tinggi. Pepaya sendiri merupakan buah yang banyak sekali tersedia terutama pada negara yang memiliki iklim tropis seperti negara kita, jadi anda tidak perlu khawatir karena buah pepaya banyak sekali dijual di pasar.
Buah jeruk
Buah jeruk juga sangat berguna untuk memerangi peradangan karena memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi sehingga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus juga mencegah peradangan, buah jeruk sendiri dikenal dapat menjaga kulit agar tetap awet muda. Hampir semua jenis buah jeruk seperti jeruk bali, limau, dan lemon memiliki fungsi yang sama untuk mencegah peradangan.
Nanas
Buah nanas merupakan buah berwarna kuning yang memiliki rasa manis dan enak, nanas sendiri banyak tumbuh di daerah blitar. Buah nanas sangat berguna untuk mencegah sakit karena peradangan karena memiliki kandungan antioksidan dan kalium yang tinggi. Dalam satu penelitian nanas sangat berguna untuk menyebuhkan osteoporosis.
Alpukat
Alpukat merupakan buah yang banyak sekali tumbuh di indonesia, alpukat memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang tinggi seperti antioksidan, vitamin C, vitamin E, mineral, dan omega-3 dengan banyaknya kandungan nutrisi maka bisa dipastikan buah alpukan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. Buah alpukat sangat berguna untuk mencegah peradangan dengan melindungi sel dari kerusakan dan melindungi sel dari berbagai serangan radikal bebas.
Seledri
Seledri merupakan sayuran populer di negara kita, menjadi campuran berbagai masakan indonesia. Seledri pada satu penelitian ternyata sangat berguna untuk mencegah dan memerangi penyakit peradangan, karena seledri sendiri sangat kaya akan nutrisi antiperadangan.
Sayuran berwarna hijau
Sayurang yang berwarna hijau sangat berguna untuk mencegah peradangan karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sekali. Sayuran yang berwarna hijau biasanya mengandung vitamin E yang sangat tinggi sekali, vitamin E sendiri sangat berguna untuk menangkal serangan sitokin yang merupakan penyebab utama dari peradangan.
Itulah beberapa makanan yang berguna untuk mencegah peradangan selain yang disebutkan tiatas masih banyak sekali makanan yang dapat mencegah peradangan seperti kunyit, jahe, dan tomat. Hal yang penting untuk diketahui adalah makan makanan tersebut dalam kondisi yang masih mentah adalah cara yang paling baik juga buah atau sayuran yang dibudidayakan dengan cara organik adalah yang terbaik karena tidak tersentuh pestisida.