7 Manfaat Minum Lemon Tiap Hari

Manfaat minum buah lemon tiap harinya sangat besar sekali, karena buah lemon merupakan buah yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sehingga berguna untuk menunjang kesehatan tubuh. buah lemon memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, magnesium, besi, potasium, enzim dan antioksidan. Jadi sudah bisa dipastikan bukan besarnya manfaat buah lemon bagi kesehatan.

Buah lemon sendiri menjadi salah satu buah yang populer sebagai bahan minuman, berbagai variasi minuman yang berasal dari buah lemon banyak sekali seperti lemon tea yang merupakan campurang dari teh dengan lemon. Disamping mendapatkan rasa yang enak dari minuman lemon anda juga bisa mendapatkan sejumlah manfaat dari lemon jika meminumnya secara rutin tiap harinya. Berikut ini adalah sejumlah manfaat buah lemon bagi kesehatan kita.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Manfaat minum lemon lainya yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Dengan demikian menghindarkan tubuh dari serangan penyakit yang disebabkan oleh faktor lingkungan luar seperti flu dan demam. Hal ini disebabkan karena buah lemon memiliki kandugan vitamin C yang sangat tinggi, untuk diketahui salah satu manfaat penting dari vitamin c adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. disamping itu buah lemon juga sangat kaya akan zat besi yang merupakan senyawa penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.
Meningkatkan energi
Pada satu penelitian didapatkan bahwa minum lemon tiap harinya terbukt dapat meningkatkan mood dan semangat sehingga dapat memberikan energi lebih, sehingga minum buah lemon dipagi hari sangat cocok untuk mendapatkan energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.
Membantu pencernaan
Buah lemon sangat berguna untuk membantus sistem pencernaan kita karena buah lemon karena buah lemon memiliki kandungan antikoksidan, serat dan sejumlah vitamin yang sangat berguna untuk menunjang kesehatan dari sistem pencernaan kita. Minum lemon juga sangat efektif untuk meredakan dan menyembuhkan gangguan pada sistem pencernaan seperti mual, kembung manfaat lain minum lemon terhadap pencernaan adalah membantu produksi empedu.
Membuat kulit lebih awet muda
Lemon memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, karena menangkal berbagai serangan radikal bebas yang dapat membuat kulit menjadi keriput. Kulit juga akan lebih elastis dikarenakan percepatan pergantiang sel kulit mati dengan sel kulit yang masih  muda.
Antibakteri
Lemon diketahui dalam satu penelitian ternyata memiliki sifat anti bakteri dan anti virus sehingga mampu memerangi dan menangkal berbagai serangan virus atau bakteri yang berbahaya bagi tubuh.
Membantu menurunkan berat badan
Buah lemon dalam satu penelitian memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, hal ini tidak terlepas dari kandunga serat dan antioksidan yang tinggi. Kandungan serat dari lemon membantu usus untuk menjalankan fungsinya dengan baik pada proses metabolisme, serat membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus yang berfungsi untuk menyerap kandungan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi, bakteri baik ini juga berfungsi untuk memecah dan menghancurkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
Dengan demikian minuman lemon sangat cocok untuk dijadikan sebagai minuman pendamping pada makanan diet untuk menurunkan berat badan karena kemampuanya untuk menghancurkan kolesterol dan lemak dalam tubuh.
Anti kanker

Pada satu penelitian diketahui ternyat lemon dapat menurunkan resiko kanker, hal ini dikarenakan buah lemon memiliki kemampuan untuk membunuh sel-sel kanker ini tidak terlepas dari tingginya kandungan antioksidan pada buah lemon.