Jenis Makanan Yang Membantu Untuk Menangkal Dan Menyembuhkan Kanker

Jenis makanan yang menyembuhkan dan menghindarkan kita dari penyakit kanker sangat pentig, karena kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang mematikan. Untuk diketahui jumlah kematian yang disebabkan oleh penyakit kanker meningkat dari tahun ke tahun.
Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko penyakit kanker salah satunya dengan menerapka pola makan makan makanan yang sehat bernurtrisi tinggi dan memiliki kandungan gizi yang sangat berguna untuk mencegah kanker. Ada banyak sekali makanan yang memiliki kandungan mineral, vitamin dan antioksidan yang tinggi sangat berguna untuk membunuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker.
Berikut ini adalah beberapa bahan makanan yang sangat bergunan untuk menurunkan resiko kanker.
Brokoli
Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat populer karena mengandungan nutrisi yang sangat tinggi. Salah kandungan  nutrisi pada brokoli adalah sulforaphane yang memiliki manfaat untuk melakukan detoksifikasi racun pada aliran darah kita, racun ini biasanya merupakan radikal bebas yang berasal dari lingkungan sekitar kita yang kotor seperti polusi udara. Brokoli sangat berguna untuk mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker perut, kanker mulut dan kerongkongan.
Tomat
Tomat yang berwarna merah merupakan salah satu jenis buah sayuran yang sangat bermanfaat untuk mencegah kanker. Tomat yang berwarnan merah diketahui memiliki kandungan senyawa likupin yang bertanggung jawab membuat warna dari tomat itu sendiri menjadi merah. Likupin sendiri merupakan salah satu jenis antioksidan yang sangat berguna untuk menangkal berbagai jenis serangan radikal bebas terhadap tubuh. kandungan likupin pada tomat juga sangat berperan untuk membunuh dan menghambat pembelahan sel kanker. Salah satu jenis kanker yang dapat dicegah dengan makan tomat adalah kanker prostat.
Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu bahan makanan yang sangat membantu untuk menurunkan resiko kanker. Bawang putih sangat populer menjadi bumbu penyedap dari setiap makanan, namun demikian bawang putih juga bisa dimakan secara mentah. Memang banyak sekali yang tidak suka dengan makan bawang putih secara mentah karena kebanyakan orang menganggap rasanya aneh dan dapat menimbulkan bau mulut yang tidak sedap.
Namun perlu diketahui bahwa rasa dan bau yang tidak sedap dari bawang putih berasak dari senyawa belerang yang juga mempercepat perbaikan DNA, membunuh sel-sel penyebab kanker dan juga menghambat pertumban dari sel kanker itu sendiri. Selain itu bawang putih mampu melawan bakteri H. Pylori yang menjadi salah satu penyebab dari tumbuhnya sel kanker pada perut dan usus sehingga bawang putih sangat berguna untuk menurunkan resiko penyakit kanker usus dan kanker perut
 Stroberi
Stroberi merupakan salah satu jenis buah yang sangat digandrungi oleh banyak orang, stroberi berperan penting untuk membantu memperbaiki sel tubuh yang rusak biasanya sel-sel tubuh yang rusak disebabkan oleh kekurang gizi dan lingkungan sekitar. Sel tubuh yang rusak pada akhirnya akan menimbulkan penyakit kanker seperti kanker kulit, kanker payudara, kanker kerongkongan dan kanker paru-paru. kemampuan dari stroberi untuk menurunkan resiko kanker ini tidak lepas dari kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga berperan penting untuk menjaga kesehatan dari sel tubuh kita.
Udang
Udang merupakan salah satu jenis bahan makanan yang memiliki kandungan nutrisi omega-3 yang sangat tinggi. Udang sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit kanker seperti kanker payudara dan jantung. Udang jugan memiliki kandngan asam lemak yang dapat membantu kesehatan jantung kita dan menghindari penyakit kanker.