Kebutuhan Nutrisi Penting Bagi Anak Usia Sekolah

kebutuhan nutrisi penting bagi anak usia sekolah sangat penting untuk diperhatikan karena pada usia sekolah selain anak sedang dalam masa pertumbuhan juga membutuhkan nutrisi untuk menunjang kegiatan belajarnya, sehingga anak tidak hanya memiliki kesehatan yang baik namun juga memiliki kecerdasan yang bagus yang nantinya akan tercermin pada nilai-nilai pada raportnya. Untuk itu anak memiliki kebutuhan nutrisi khusus.
Nutrisi ada anak sekolah dapat diketahui sebagai berikut.
Omega 3


Kebutuhan Nutrisi Penting Bagi Anak Usia Sekolah Omega3 sangat penting untuk meningkatkan kecerdasan anak, omega 3 diketahui dapat merangsang sel-sel otak bekerja secara optimal sehingga tidak heran kalam senyawa omega 3 menjadi bahan wajib bagi suplemen peningkat kecerdasan pada anak. Omega 3 juga menghindari anak mudah pikun. Omega 3 meningkatkan daya fokus dari anak, fokus dan kosentrasi sendiri menjadi salah satu komponen penting bagi anak untuk menangkap pelajaran dengan baik.
Anda dengan mudah bisa mendapatkan senyawa nutrisi omega 3 dengan mengkonsumsi ikan salmon, ikan asin, ikan tuna, jagung, dan kedelai.
Omega 3 sendiri paling banyak dikandung oleh ikan, maka tidak heran kalau bangsa jepang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata sangat menggemari ikan sebagai makanan sehari-harinya.
Kalsium
Kalisum merupakan senyawa yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, kalsium membantu kepadatan pada tulang. Pada usia sekolah kalsium berperan penting untuk menunjang kesehatan dari tulang anak. Kalsium juga sangat membantu menunjang pertumbuhan dari tulang pada usia anak sendiri tulang masih akan terus bertumbuh.
Kalsium juga sangat membantu menghindari peradangan pada tulang, sehingga dapat mengurangi resiko patah tulang pada anak. Kita bisa dengan mudah mendapatkan kandungan kalsium pada susu, yogurt, dan keju.
Serat
Serat merupakan senyawa penting bagi tubuh, serat berperan penting untuk menunjang proses metabolisme pada tubuh, karena membantu bakteri baik dalam usus untuk tumbuh sehingga melancarkan proses metabolisme. Pada satu penelitian ternyata didapatkan bahwa proses metabolisme yang baik pada tubuh mempengaruhi daya kosenstrasi siswa, semakin baik metabolisme pada tubuh makan akan semaki baik pula daya kosentrasi padan anak.
Serat juga menghindarkan anak dari kegemukan karena berfungsi untuk memecah lemak dan kolesterol yang menumpuk pada tubuh. Untuk di ketahui dalam satu penelitian didapatkan bahwa anak yang mengalami kegemukan cenderung memiliki kosentrasi yang rendah dibandingkan dengan yang tidak. Kita bisa mendapatkan serat dengan mudah pada sayur-sayuran terutama dengan sayuran yang berwarna seperti brokoli.
Seng
Seng berperan penting untuk meningkatkan kinerja memori anak, pada suatu penelitian didapatkan bahwa mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan seng yang tinggi sangat berguna untuk meningkatkan daya memori dari siswa. Selain itu seng memberikan anak energi untuk tetap aktif di sekolah. Kita bisa dengan mudah mendapatkan seng pada makanan seperti susu, daging sapi, kacang-kacangan, dan coklat.
Protein
Protei sangat penting sebagai penunjang sistem kekebalan tubuh dari anak sehingga anak akan terhindari dari berbagai macam penyakit, karena anak dengan usia sekolah lebih cenderung suka bermain tanpa terlalu menghiraukan kebersihan. Protein juga berperan untuk memberikan jumlah energi bagi si anak agar tetap aktif di sekolah.
Masih banyak Nutrisi Penting Bagi Anak Usia Sekolah yang sangat berguna bagi anak usia sekolah seperti vitamin C yang memasok kebutuhan energi dari anak,  vitamin E yang mampu meningkatkan kecerdasan dari sang anak usia sekolah sehingga anak tidak hanya sehat namun juga pintar karena mampu belajar dengan baik di sekolah.