Makanan Dan Minuman Antibiotik Alami

Makanan antibiotik alami sangat berguna untuk memperkuat dan menunjang kekebalan tubuh kita dari serangan bakteri atau virus dari luar. Di pasaran banyak sekali ditemukan obat antibiotik seperti Penicillium, namun sayangnya obat-obatan Penicillium yang banyak sekali diproduksi oleh industri obat anti biotik memiliki efek yang tidak baik bagi tubuh dalam jangka panjang.
Penicillium memang sangat efektif untuk membunuh berbagai bakteri yang berbahaya bagi tubuh, namun buruknya adalah bakteri baik yang sangat berguna bagi kesehatan kita juga ikutan mati terbunuh sehingga secara tidak langsung juga akan menimbulkan efek yang sangat merugikan tubuh. untuk itu sangat perlu untuk menggunakan makanan alami yang dapat berfungsi sebagai antibiotik bagi tubuhh kita, yang tidak menimbulkan dampak yang dapat merugikan tubuh.
Berikut ini adalah beberapa makanan alami antibiotik yang bisa anda konsumsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda.

Probiotik
Minuman probiotik merupakan minuman yang dibuat dengan menggunakan fermentesi bakteri-bakteri tertentu sebagai starternya. Minuman probiotik memiliki kandungan antibiotik yang sangat tinggi karena mengandung bakteri yang menghasilkan enzim-enzim yang sangat baik bagi tubuh karena melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan virus. Kita bisa mendapatkan makanan dan minuman probiotik dengan mudah pada yogurt dan saurkraut.
Makanan dan minuman probiotik juga memiliki sejumlah manfaat besar lainya seperti membantu pencernaan, menurunkan resiko penyakit jantung dan menurunkan resiko penyakit tekanan darah tinggi.
Kunyit
Kunyit sendiri sudah menjadi bagian dari tanaman obat-obatan dari jaman dulu, orang jaman dulu sering menggunakan kunyit sebagai salah satu ramuan obat-obatan. Kunyit merupakan salah satu rempah yang memiliki sifat anti bakteri karena kandungan antioksidanya yang sangat tinggi, kunyit dapat membunuh berbagai macam bakteri, virus dan jamur yang berbahaya bagi tubuh. selain itu kunyit juga berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.
Jahe
Manfaat antibiotik makanan jahe sangat tinggi sekali karena jahe memiliki kandungan fenol yang tinggi. Jahe mampu menangkal dan mencegah infeksi bakteri  dalam tubuh selain itu jahe juga berguna sebagai anti inflamasi atau anti peradangan. Mencampurkan jahe sebagai minuman sehat sangat berguna untuk mendapatkan nutrisi yang besar bagi tubuh kita.
Bawang putih
Bawang putih merupakan bahan makanan populer yang mengandung nutrisi sangat tinggi, bawang putih juga sudah dipercaya oleh orang dari jama dulu kala untuk mengobati berbagai macam penyakit. Bawang putih memiliki kandungan anti bakteri yang tinggi berupa senyawa antioksidan, sulfur dan allicin sangat efektif untuk membunuh berbagai bakteri dan virus yang berbahaya bagi tubuh anda. Jadi tidak salah kalau mencampurkan bawang putih dalam makanan sehari-hari karena selain menambah cita rasa jadi enak juga berguna untuk menunjang kesehatan kita.
Minyak kelapa
Makanan antibiotik alami selanjutnya adalah minyak kelapa, minyak kelapa diketahui memiliki kandungan senyawa asam lemak yang sangat berguna untuk menghancurkan tumpukan lemak dalam tubuh. asam lemak dalam minyak kelapa juga sangat efektif untuk menghancurkan bakteri-bakteri patogen dalam tubuh, yaitu dengan menghancurkan dinding lemak merekan. Sehingga minyak kelapa bisa menjadi pertimbangan anda untuk mendapatkan senyawa antibiotik bagi tubuh.
Madu

Madu merupakan makanan antibiotik yang memiliki rasa yang sangat enak dan manis. Madu memiliki kandungan enzim hidrogen peroksida yang dapat membunuh bakteri patogen dan menghambat pertumbuhannya. Madu sendiri sudah digunakan dari orang jaman dulu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit karena tingginya kandungan nutrisi pada madu.