Manfaat Buah-Buahan Kering Bagi Kesehatan

Manfaat buah-buahan bagi kesehatan sangat tinggi sekali, untuk diketahui buah-buahan kering adalah jenis buah yang memiliki kandungan air rendah sekali, buah yang termasuk kategori buah kering adalah kacang almond, kismis, kacang tanah, kacang mete dan masih banyak lagi. Jenis buah kering menjadi favorit karena bisa dijadikan camilan teman sembari menonton televisi.
Buah kering menjadi bahan camilan yang sangat sehat sekali karena mengandung sejumlah nutrisi yang sangat tinggi sekali. Kacang mete juga memiliki rasa yang sangat enak dan dijual bebas dipasaran dengan aneka rasa seperti pedas dan rasa bawang. Buah kering seperti kacang mete, kacan tanah dan lainya memiliki kandugan serat dan magnesium yang sangat tinggi sekali sehingga dapat menurunkan resiko berbagai penyakit seperti penyakit jantung dan penyakit kanker.
Berikut ini adalah sejumlah buah kering dan berbagai manfaatnya bagi kesehatan kita:

Kacang mete
Kacang mete menjadi salah satu makanan buah kering yang sangat populer sekali karena memiliki cita rasa yang gurih dan enak. Kacang mete memiliki sejumlah nutrisi seperti serat dan asam oleat. Kandungan serat dan asam oleat pada kacang mete sangat berguna untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan menaikan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh sehingga sangat berguna untuk menghindari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh kolesterol jahat seperti penyakit kanker, tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit jantung. Jadi kalau anda menggunakan kacang mete sebagai camilan untuk menemani anda menonton televisi maka anda tidak salah karena kacang mete memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sekali baik bagi kesehatan anda.
Kacang almond
Kandungan nutrisi pada kacang almond sangat tinggi sekali, kacang almond mengandung besi, tembaga, fosfor, vitamin B1 dan vitamin E. Dengan begitu kacang almond sangat berguna untuk membantu pertumbuhan sel-sel tubuh yang baru serta membatu organ tubuh lainnya untuk menjalankan fungsinya secara optimal.
Kandungan vitamin E pada kacang almond sangat berguna untuk menjaga kesehatan rambut sehingga rambut akan kuat dan tidak mudah rontok. Selain itu kacang almond diketahui sangat berguna untuk mengobati sakit kepala karena meningkatkan sistem kekebalan tubuh. kacang almond juga memiliki manfaat yang sangat signifikan sekali pada pencernaan kita karena membantu mengatasi masalah pencernaan seperti sembeli dan mual atau kembung. Kandungan antioksidan kacang almond juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit karean menjaga kulit tetap halus dan cerah serta menghindarkan kulit dari penuaan dini, sehingga tidak heran kalau industri konsmetik menggunakan kacang almond sebagai salah satu bahan dasar dalam pembuatan pasta kecantikan.
Kacang kenari
Kacang kenari memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sekali, diantara buah kering yang sudah disebutkan kacang kenari merupakan satu-satunya buah kering yang memiliki kadungan nutrisi omega-3. Kandungan omega-3 pada kacang kenari sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat sekaligus juga menaikan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.
Kismis
Kismis merupakan salah satu jenis buah kering karena berasal dari buah anggur yang dikeringkan sehingga kismis memiliki kandungan air yang sangat sedikit sekali. Kismis sangat berguna untuk membantu pencernaan karena memiliki kandunga serat yang tinggi berguna untuk membantu usus menyerap nutrisi makanan dan menghancurkan lemak. Kismis juga sangat berguna untuk mencegah berbagai masalah pencernaan seperti sembelit, susah buang air besar, dan mual-mual.

Kismis sangat kaya akan zat besi sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita sehingga kismis berguna untuk menghindari penyakit anemia.