Manfaat Madu Rimba Jenis Madu Terbaik

Manfaat madu rimba sangat besar sekali, karena madu rimba merupakan jenis madu alamin yang diperoleh dari lebah pada hutan yang berkembang biak lebih alami. Secara umum memang memiliki banyak kesamaan manfaat dibandingkan dengan madu biasanya. Namun karena dihasilkan oleh lebah yang alamin bukan oleh lebah yang dibiakan atau dibudidayakan tentu madu rimba memiliki rasa yang lebih manis original dan kandungan nutrisinya tentu lebih banyak dari madu yang berasal dari lebah yang dibiakan.
Manfaat madu rimba sangat tinggi dikarenakan kandunga nutrisi nya yang sangat banyak. Madu rimba memiki kandungan flavonoid yang berguna untuk melindungi tubuh dari penyakit kanker selain itu madu juga memiliki kandungan hidrogen peroksida yang sangat tinggi sehingga sangat membantu untuk menyembuhkan infeksi luka. Tingginya manfaat madu rimba ini sudah digunakan sejak jaman dulu, tercatat orang jaman dulu sudah menggunakan madu rimba untuk melakukan pengobatan seperti menyembhkan luka-luka.
Berikut ini adalah beberapa manfaat madu rimba untuk menunjang kesehatan kita.

Anti kanker
Madu rimba memiliki kandungan flavonoid yang sangat tinggi berguna untuk membunuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh. selain itu madu rimba juga tercata memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga berfungsi untuk mencegah dan menangkal berbagai serangan radikal bebas yang sebagian besar berasal dari lingkungan luar yang berpolusi. Untuk diketahui radikal bebas sendiri merupakan salah satu penyebab utama dari serangan penyakit  kanker. Kombinasi dari flovonoid dan senyawa antioksidan pada madu rimba inilah yang membuat madu rimba merupakan salah satu bahan makanan anti kanker terbaik.
Menyembuhkan luka
Madu rimba sangat bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka, hal ini sudah dipraktekan oleh orang jaman dulu, dimana merekan mengoleskan madu untuk mempercepat penyembuhan. Kemampuan maduh untuk menyembuhkan lukan ini tidak terlepas dari sifat madu rimba yang anti bakteri sehingga dapat mencegah infeksi bakteri pada luka. Adalah kandungan hidrogen peroksida pada madu rimba inilah yang memiliki susunan kimiawi yang mendorong penyembuhan luka menjadi lebih cepat.
Anti inflamasi
Madu rimba sangat berguna sebagai anti iflamasi atau anti peradangan, madu rimba sangat berguna untuk mengatasi peradangan karena madu rimba merangsang pelepasan hormon sitokin pada tubuh. hormon sitokin inilah yang memiliki efek untuk menenangkan kulit menghadapi peradangan. Untuk diketahui hormon sitokin juga sangat membantu sistem kekebalan tubuh sehingga membantu proses penyembuhan luka pada tubuh.
Mengatasi jerawat
Madu rimba sangat berguna untuk mengatasi penyakit jerawat pada kulit karena madu sendiri memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi sehingga dapat menyembuhkan kulit berjerawat dengan baik. Madu rimba juga memiliki sejumlah vitamin dan antioksidan tinggi sehingga dapat menjaga kulit dan merawat kulit menjadi lebih sehat dan halus. Senyawa antioksidan dapat melindungi kulit dari berbagai serang radikal bebas sehingga madu rimba dapat menghindarkan kulit dari keriput atau penuaan dini serta membuat kulit tetap bercahaya. Tidak heran kalau madu rimba menjadi salah satu bahan kosmetik penambah kecantikan.
Madu rimba sangat baik untuk diminum menjelang tidur karena madu rimba akan membantu proses regenarasi sel kulit, dimana sel kulit yang sudah mati akan digantikan dengan sel kulit yang masih berusia muda. Hal inilah yang membuat kulit tetap terlihat awet muda dan bercahaya tidak keriput dan kusam karena sel kulit mati telah diganti, selain itu madu rimba juga akan melindungi sel kulit dari kematian.