Manfaat minyak samin bagi kesehatan

Manfaat minyak samin untuk kesehatan sangat tinggi sekali setidaknya hampir sama dengan minyak kelapa. Minyak samin bisa dijadikan sebagai alternatif untu menghindari minyak goreng yang memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi. Minyak samin mungkin bukanlah salah satu minyak yang populer atau sedikit asing bagi kita. Karena minyak samin sendiri lebih banyak terdapat di negara india, namun kita bisa dengan mudah mendapatkannya karena minyak  samin sendiri banyak sekali di jual di mal-mal.
Berikut ini adalah beberapa manfaat dari minyak samin yang berguna untuk kesehatan kita.
Detoksifikasi
Minyak samin sangat berguna untuk menunjang kesehatan diantaranya adalah dengan mengeluarkan berbagai racun berbahaya dari dalam tubuh atau detoksifikasi. Minyak samin mampu mengeluarkan berbagai racun berbahaya termasuk racun logam berat dari tubuh untuk kemudian dikeluarkan mealui kotoran. secara tidak langsung minyak samin sangat berguna untuk mencegah berbagai penyakit yang berbahaya seperti kanker dan jantung.  

Menbantu pencernaan
Minyak samin sangat berguna untuk meningkatkan produksi asam lambung yang sangat berguna untuk meningkatkan penyerapan nutrisi dan vitamin dari makanan yang dikonsumsu pada proses metabolisme. Minyak samin juga sangat berguna untuk membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus sehingga dapat membantu untuk memecah lemak dan kolesterol yang menumpuk.
Anti peradangan
Minyak samin sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita diantaranya adalah mencegah peradangan pada tubuh kita sehingga kita akan terhidar dari penyakit seperti jerawat pada kulit kita.
Meningkatkan fleksibilitas
Minyak samin sangat berguna untuk meningkatkan fleksibilitas karena memperbanyak produksi kolagen pada jaring ikat. Dengan demikian minyak samin berguna untuk menghindari nyeri sendi.
Meningkatkan kecerdasan
Minyak samin memiliki kandungan asam lemak yang sangat tinggi sangat berguna untuk menunjang fungsi sel otak agar bekerja secara optimal. Dengan demikian secara tidak langsung minyak samin juga berguna untuk meningkatkan daya memori dari otak dan juga meningkatkan daya fokus dari otak. Minyak samin juga mampu mencegah penurunan fungsi sel otak sehingga dapat menghindarkan kita dari piku atau mudah lupa.
Menjaga kesehatan mata
Minyak samin memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang sangat tinggi berguna untuk menunjang kesehatan mata. Membentu untuk mencegah penurunan funsi sel mata yang berakibat pada rabu dan penyakit mata yang lain.
Menjaga kesehatan kulit
Minyak samin berguna untuk menjaga kesehatan kita seperti menjaga kesehatan kulit kita. Kandungan antioksidan dan vitamin C pada minya samin sangat berguna untuk menjaga kulit agar tetap halus dan elastis sehingga dapat mencegah penuaan dini. Dan menjaga kulit agar terlihat awet muda dan bercahaya. Samin juga dapat membantu regerasi sel dengan baik, sehingga sel-sel kulit yang sudah mati akan digantikan oleh sel yang masih muda.
Mengobati luka bakar atau iritasi kulit
Sejak jaman dulu minyak samin sudah digunakan sebagai untuk mengobati luka bakar dan iritasi kulit dan pada satu penelitian ternyata minyak samin dapat menyembuhkan luka pada kulit yang diakibatkan oleh api secara lebih cepat.
Bahan makana yang sehat

Minyak samin dapat dijadikan sebagai pendamping untuk menjalani pola makan yang sehat karena minyak samin sama sekali tidak mengandung gula, protein, dan karbohidrat sehingga dapat menghindarka kita dari kegemukan. Selain itu minyak samin juga memilki kandungan vitamin yang sangat tinggi yaitu vitamin A, D, E, dan K yang sangat berguna untuk menunjang peredaran darah kita.