Tips Mudah Dan Sederhana Detoksifikasi

Perubahan gaya hidup yang semaki modern telah meningkatkan sejumlah penyakit diantaranya seperti penyakit darah tinggi. Penyakit darah tinggi sendiri sangat banyak disebabkan oleh gaya hidup yang cenderung tidak sehat. gaya hidup yang tidak sehat dapat mengganggu proses alami dalam tubuh untuk menunjang kesehatan seperti detoksifikas. Untuk diketahui detoksifikasi lah yang membantu manusia untuk terus hidup sehat padahal manusia sendiri sama sekali tidak dapat terlepas dari lingkungan yang tidak sehat mengandung banyak polutan berbahaya dan juga berbagai makanan yang mengandung racun berbahaya.
Detoksifikasi lah yang sangat berjasa secara teratur mengeluarkan racun atau toksin berbahaya dari dalam tubuh.gaya hidup yang tidak sehat akan merusak proses detoksifikasi dalam tubuh , untuk itu sangat diperlukan perubahan gaya hidup untuk menunjang proses detoksifikasi dalam tubuh secara optimal. Berikut ini adalah cara sederhana yang dapat menunjang detosifikasi dalam tubuh kita.

Olahraga ringan
Orlahraga ringan sangat membantun untuk detoksifikasi dalam tubuh kita. Dengan berolahraga secara ringan maka detak jantung kita akan berdetak lebih cepat demikian juga organ tubuh yang lain sehingga sangat membantun untuk melakukan eliminasi atau menyingkirkan berbagai racun yang berbahaya dalam tubuh.
Dengan olahraga yang ringan seperti jalan-jalan, joging, dan berenang akan membuat kita mudah sekali untuk berkeringat, pada saat berolahraga maka tubuh kita melakukan proses detoksifikasi alami dengan mengeluarkan berbagai racun yang berbahaya dalam tubuh dalam bentuk keringat. Olahraga yang dilakukan cukup dengan waktu 30 menit saja sudah cukup untuk detoksifikasi.
Olahraga lainya seperti yoga atau sejenisnya ternyata juga dapat menunjang detoksifikasi, karena olahraga yoga membuat darah dan getah bening untuk bekerja lebih keras akibatnya sangat menunjang proses detoksifikasi. Selain itu juga olahraga seperti yoga mampu menenangkan pikiran jadi dengan yoga bisa menjaga kecantikan tubuh dan ketenangan pikiran.
Berendam dengan air hangat
Rendam tubuh dengan air hangat yang dicampurkan dengan beberapa sendok garam, 100 gram baking soda ditambah dengan 10 sendok minyak esensial lavender sangat membantu untuk detoksifikasi tubuh. campuran ramuan sangat membantu untuk menurunkan stres dan menjaga keseimbangan asam tubuh dengan menurunkan pH tubuh, untuk diketahui biasanya gangguan pada detoksifikasi adalah kadar pH tubuh yang tinggi.
Latihan pernapasan
Olaharaga pernapasan sangat membantu detoksifikasi tubuh kita, kita bisa ikut dalam olahraga pernapasan kalau perlu. Namun jika anda ingin melakukan olahraga pernapasan sendiri tanpa harus bergabung dengan klub olah pernapasan. Anda bisa melakukanya dengan latihan menggunakan pernapasa perut jadi perut anda akan kembang kempis ketika bernapas, dan jangan gunakan pernapasa dada untuk latihan ingat perpasan perut. Udara dimasukan dan dikeluarkan melalui hidung bukan melalui mulut.
Gaya hidup organik
Gaya hidup yang menerapkan makanan organik sangat penting sekali untuk detoksifikasi tubuh kita. Makanan organik adalah sejumlah makanan yang berasal dari sayuran dan buah-buahan yang dibudidayakan secara organik dengan tanpa menggunakan bahan kimia seperti pestisida sama sekali. Karena bahan kimia seperti pestisida memiliki kandungan racun yang sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Dalam banyak penelitian disebut makanan organik mempu membuat kulit menjadi halus dan bersih secara lebih cepat dibandingkan dengan makanan biasanya.
Hindari kopi, gula dan alkohol

Tentu saja menghindari kopi, gula dan alkohol sangat berguna untuk menunjang detoksifikasi kita karena kopi, gula dan alkohol sangat mengganggu detoksifikasi tubuh.