Apa Makanan yang Murah dan Bermanfaat Menurunkan Berat Badan?

Salah satu penyebab utama berat badan adalah tingginya kandungan lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh sehingga dapat mengganggu sistem metabolisme kita, timbunan lemak dalam tubuh kita akan membuat tubuh menjadi menggembul dan ini yang sering disebut dengan kegemukan. Dengan berat badan yang tidak ideal tidak hanya akan mempengaruhi penampilan saja tetapi lebih dari itu, berat badan tidak ideal atau kegemukan akan mengundang berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti tekanan darah tinggi, jantung dan bahkan sampai stroke.
Sebenarnya alam sendiri sudah menyediakan berbagai makanan alami yang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan kita jadi ideal sehingga kita sama sekali tidak memerlukan suplemen penurun berat badan. Berikut ini adalah beberapa bahan makanan alami yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan.
Bawang putih
Bawang putih merupakan salahs satu bahan makanan yang sangat populer di Indonesia, tetapi tahukah anda bahwa bawang putih memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan kita? bawang putih sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena memiliki kandungan sulfur allicin yang tinggi, senyawa ini sangat berguna untuk membakar lemak dalamtubuh kita sehingga mengurangi timbunan lemak dalam tubuh.
Tomat
Tomat merupakan salah satu sayuran yang juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan tomat memiliki kandungan nutrisi mineral yang sangat tinggi dan juga kandungan serat yang tinggi, tingginya kandunga serat pada tomat sangat bermanfaat untuk membantu menunjang sistem pencernaan kita bekerja dengan optimal. Selain itu tomat juga termasuk sayuran yang memiliki kandungan kalori yang sangat rendah sekali.
Jamur
Jamur merupakan salah satu bahan makanan alami yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak dalam tubuh kita. jamur sangat berguna untuk menurunkan kadar koleserol  jahat (LDL) dalam tubuh kita dan secara tidak langsung sangat berguna untuk melindungi kita dari berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.
Kacang-kacangan
Kacang-kacangan baik kacang panjang maupun kacang macaroni merupakan buah yang memiliki kandungan protein dan serat yang sangat tinggi sekali. Kandungan serat padan kacang sangat berguna untuk menunjang sistem pencernaan dalam tubuh kita. serat juga membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus kita sehingga membuat penyerapan berbagai nutrisi pada makanan menjadi lebih optimal. Kandungan serat pada kacang juga sangat berguna untuk menghacurkan berbagai tumpukan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh kita sehingga dapat menurunkan berat badan hingga ideal, karena salah satu penyebab utama dari kegemukan sendiri adalah kolesterol jahat dalam tubuh.
Ikan
Ikan merupakan salah satu bahan makanan hewani yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Ikan memiliki kandungan lemak dan kalori yang sangat rendah sekali sehingga ama untuk di konsumsi. Ika memiliki kandugan protein yang tinggi dan jugan nutrisi omega 3 yang sangat berguna untuk menangkal berbagai radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh dan juga berbagai kolesterol jahat dalam tubuh kita. maka tidak heran kalau ikan merupakan salah satu baha menu diet sehat yang sangat mujarab untuk menurunkan berat badan, tentu hal ini sangat berbeda dengan daging yang sangat tidak dianjurkan.