Cara Mencegah Kantung Mata


Kantung mata merupakan lingkaran yang berwarna hitam atau gelap pada area lngkaran mata kita. Banyak sekali faktor yang menyebabkan timbulnya kantung mata pada mata kita baik karena kurang tidur atau kurang nutrisi sehingga mata kita terlihat ada kantungnya. Kantung mata sendiri disebabkan oleh adanya sedikit timbunan lemak di sekitar mata dan pembuluh darah di daerah tersebut rusak.
Tentu bagi anda yang memiliki kantung mata pada mata anda sangat terganggu bukan, karena kantung mata dapat menyebabkan penampilan kita terasa kurang sehingga membuat kita kurang percaya diri.
Sala satu alasan kenapa terbentuknya kantung mata pada mata kita adalah karena kurang tidur, alergi, stres, genetika, dan juga penyakit. Untuk itu terbentuknya kantung mata bukan sesuatu yang remeh seperti penampilan semata namun juga disebabkan oleh kesehatan juga. Kalau banyak yang mangatakan kalau kantung mata itu disebabkan oleh kurangnya tidur hal itu tentu tidak salah karena kurangnya tidur menjadi salah satu faktor yang sangat penting bagi terbentuknya kantung mata kita.
Umur juga menjadi salah satu faktor bagi terbentuknya kantung mata karena semakin tua maka juga akan semakin membuat kulit memjadi kurang kuat dan tidak elastis sehingga dapat menyebabkan kantung mata. Pada usia tua sendiri jaringan kulit akan mudah patah dan juga pembuhuh darah pada bawah mata mudah rusak.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk mencegah dan menghindari kantung mata

Tidur
Tidur pada malam hari menjadi suatu kewajiban bagi kita untuk menghindari kantung mata, karena salah satu faktor utama penyebab dari kantung mata adalah kurangnya tidur.hindari kopi karena mengandung kafein yang tinggi serta hindari segala hal yang dapat mengganggu tidur kita agar kita dapat tidur dengan cepat dan nyaman.
Mentimun
Buah mentimun sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit area sekitar mata, karena mengandung kandungan air mineral yang sangat tinggi. Tempelkan potongan bulat pada mata anda selama 15 menit tiap harinnya maka sudah sangat membantu anda untuk mencegah timbulnya kantung mata.
Makanan sehat
Makanan sehat sangat menunjang kta karena memberikan banyak sekali kandungan nutrisi bagi kita agar kita dapat terhindari dari kantung mata, kandunga nutrisi seperti zat besi sangat penting karenan mencegah agar peredaran darah pada daerah mata tidak pecah. Air dan buah juga sangat penting karena menghindarkan kulit daerah mata untuk terhindar dari dehidrasi atau kekeringan, kuilt yang dehidrasi akan membuat timbulnya kantung mata dengan mudah.
Hindari rokok
Hindarilah rokok karena merokok dapat membuat kulit menjadi mudah keriput dan tidak kuat sehingga dapat menimbulkan kantung pada area mata.
Vitamin K
Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin K yang tinggi sangat membantu kita untuk memperlancar peredaran darah kita salah satunya peredaran darah pada area mata sehingga dapat menghindari terjadi kantung mata karena salah satu penyebab utama dari kantung mata adalah pecahnya peredaran darah pada area mata kita.
Hindari tabir surya
Untuk yang sudah terkena kantung mata makan hindarilah kontak langsung dengan sinar matahari cara dengan menggunakan kaca mata hitam agar mata kita terlindungi dari sinar matahari, kontak langsung dengan sinar matahari dapat membuat kantung mata kita menjadi lebih parah sehingga sangat sulit untuk disembuhkan.
Vitamin C , K, E

Banyak sekali makanan yang mengandung vitamin C, K, dan E yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata kita agar terhindar dari kantung mata.