Kulit Keriput? Atasi Dengan Beberapa Makanan Ini

Makanan yang membantu untuk mencegah kulit keriput dan menjaga kesehatan kulit kita sangat penting sekali bagi kita. Kulit sendiri bagi kita sangat penting untuk dijaga kesehatannya karena disamping alasan kesehatan juga untuk menjaga penampilan. Memiliki kulit yang sehat dan terlihat halus adalah dambaan semua orang dengan memiliki kulit yang sehat dan halus maka akan sangat menunjang penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri kita sendiri.
Namun dikarenakan pola hidup yang tidak sehat, lingkunga yang tidak sehat serta ditambah dengan pertambahan usia biasanya kesehatan kulit menjadi menurun adalah radikal bebas pada polusi udara yang dapat membuat kulit menjadi terlihat keriput dan kusam sehingga membuat kulit terlihat  tua dibandingkan dengan seharusnya, atau lebih dikenal dengan penuaan dini.
Fungsi sel kulit menjadi tidak optimal mudah mati dan tidak kenyal atau elastis juga bisa disebabkan oleh usia yang semakin menua. Pada hakikatnya dengan usian yang semakin tua tidak hanya sel kulit saja yang mengalami penurunan, namun juga hampir semua sel dalam tubuh kita.
Begitu pentingnya kesehatan kulit dan peremajaan kulit sampai-sampai banyak sekali terutam kaum wanita menggunakan berbagai cara untuk menambah dan menjaga kecantikannya. Sehingga tidak jarang kita dapati banyak kaum wanita terjebak menggunakan bahan-bahan kosmetik yang berbahaya karena mengandung bahan kimia tertentu. Padahal alam sendiri sudah menyediakan bahan makanan yang terbaik untuk menjaga kesehatan dan kehalusan kulit kita. Berikut ini adalah beberapa bahan makanan alami yang menunjang kesehatan dan kecantikan kulit kita.

Alpukat
Alpukan merupakan buah yang sangat enak sekali dan memiliki kandungan nutrisi yang sangat berguna untuk menunjang kesehatan kulit kita. Alpukat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, asam lemak omega 3, dan vitamin E. Dengan tingginya kandungan nutrisi alpukat maka alpukat sangat bermanfaat untuk menjaga dan menunjang kesehatan kulit kita dan membuat kulit kita menjadi lebih halus.
Alpukat sangat berguna untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas yang dapat membuat kulit kita menjadi kusam dan keriput. Sehingga kulit kita menjadi kenyal dan halus, maka tidak heran kalau alpukat sangat baik untuk dijadikan sebagai bahan masker pada wajah. Dimana caranya adalah dengan menghaluskan buah alpukat untuk kemudian mengoleskanya pada wajah kita.
Blueberry
Blueberry memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sekali sangat berguna untuk menjaga dan melindungi kulit kita dari seranga berbagai radikal bebas pada kulit yang dapat menyebabkan penuaan dini. Makan buah bluberry secara rutin tiap harinya akan membuat kulit kita menjadi halus dan kencang.
Tomat
Tomat merupakan salah satu buah populer yang memiliki kandungan mineral dan nutrisi sangat tinggi sekali, salah satu kandungan  nutrisi pada tomat yang sangat berguna untuk menunjang kesehatan kulit kita adalah senyawa likupin dan antioksidan. Bahkan dengan kandungan nutrisi ini, tomat mampu melindungi kulit kita dari berbagai penyakit berbahaya seperti kanker kulit.
Air putih

Ait putih sangat penting untuk menunjang kesehatan kulit kita, karena air putih mampu menghindarkan kulit kita dari dehidrasi. Dehidrasi sendiri pada kulit akan menyebabkan kulit menjadi mudah kering dan keriput. Air putih juga sangat menunjang kesehatan kulit kita dengan menghilangkan atau menentralisir berbagai racun atau toksin dalam kulit kita untuk dikeluarkan melalui keringat. Sehingga secara tidak langsung juga akan menjaga kesehatan kulit kita dari berbagai potensi penyakit kulit.