Makanan Yang Bermanfaat Untuk Mengobati Sakit Perut

Sakit perut adalah jenis sakit yang biasanya terjadi pada perut dan organ usus kita. Jika tidak segera diobati maka bisa menimbulkan bebagai gangguan pada sistem pencernaan kita. Sakit perut biasannya disebabkan oleh salah makan makanan tertentu sehingga bisa disebut dengan mal nutrisi. Namun demikian sangat banyak makanan yang sangat berguna untuk mengobati dan mencegah sakit perut kita.
Diet sehat dengan makan makanan yang bernutrisi tinggi sangat berguna untuk mencegah dan mengobati sakit perut. Banyak sekali makanan alami yang berguna untuk menenangkan perut kita biasanya makanan yang sangat berguna untuk menenangkan perut dan usus kita adalah makanan yang memiliki terktur yang lembut sehingga tidak akan membuat perut dan usus menjadi kerja keras karena mudah untuk mencernanya. Untuk itu sangat penting bagi kita untuk berhati dan memperhatikan dengan benar segala makanan dan minuman yang kita konsumsi. Kebanyakan makanan dan minuman yang dapat menyebabkan sakit perut adalah jenis makanan olahan dan juga minuman yang mengandung banyak bahan pengawet dan bahan pemanis.
Berikut ini adalah beberapa daftar makanan alamin yang sangat berguna untuk mencegah dan mengobati sakit perut.

Pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang sangat populer karena enak dan memiliki tekstur yang halus. Tekstur yang halus pada pisang ini sangat membantu usus dan perut kita karena sangat mudah untuk dicerna, pisang mengandung berbagai nutrisi yang sangat berguna bagi perut kita karena memperkuat perut dan menyingkirkan berbagai racun dalam perut kita.
Apel
Apel memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi, apel memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sangat berguna untuk mencegah diare dan juga sembelit. Disamping itu apel memiliki banyak sekali kandungan nutrisi lainya sehingga juga bermanfaat untuk melindungi kita dari berbagai penyakit berbahaya seperti kanker dan jantung.
Jahe
Jahe sangat berguna untu mengobati perut muat karena jahe memiliki sifat karminatif yaitu bermanfaat untuk mengurangi gas dan kembung perut kita. Jahe juga sangat bermanfaat untuk mencegah kram pada pencernaan kita dan juga menyembuhkan diare. Selain itu apel juga sama dengan pisang karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga sangat membantu kita untuk menghindari berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti kanker dan jantung.
Pepaya
Pepaya sangat bermanfaat untuk membantu mengobati sakit perut hal ini dikarenakan pepaya memiliki kandungan enzim papain dan chymopapain, yang sangat berguna untuk meningkatkan tingkat keasaman dalam perut Anda. Pepaya sangat membantu pencernaan kita untuk lebih tenang karena memberikan kenyamanan pada organ pencernaan kita. Tips yang paling baik untuk makan pepaya adalah ketika pagi hari disaat perut kita belum di isi dengan makana yang lain sehingga sangat membantu pencernaan kita untuk siap dengan makanan yang lain nantinya.
Minuman probiotik
Minuman probiotik sangat bermanfaat untuk mengobati sakit perut kita karena mengandung bakteri baik yang sanga berguna untuk menunjang perncernaan kita. Kita bisa dengan mudah mendapatkan minuman probiotik pada yoghurt, yoghurt sendiri sangat berguna untuk mengobati diare karena memiliki kandunga antibiotik yang sangat berguna untuk membantu menenangkan perut kita.
Air putih

Air putih sangat dianjurkan untuk membantu mengobati dan mencegah sakit perut. Dalam satu hari sangat dianjurkan untuk minum air putih paling tidak 8 gelas sehari . air sangat berguna untuk melarutkan asam dalam perut kita dan juga  menghilangkan berbagai racun dalam perut dan usus kita.