Makanan yang Menghilangkan Stres dan Membuat Rileks

Mengetahu makanan alami yang bermanfaat untukmengurangi stres dan depresi ini sangat penting bagi kita karena stres dan depresi sendiri merupakan suatu penyakit yang tidak bisa dianggap enteng sama sekali, hal ini dikarenakan jumlah penggunanya semakin bertambah dari tahun ke tahun.
Beberapa bahan makanan alami ternyata sangat berguna untuk mengurangi dan melindungi kita dari stres.
Hal ini sudah dibukti dalam berbagai penelitian, bahwa dengan mengkonsumsi makanan tersebut terbukti menurunkan resiko stres dan depresi. banyak sekali makanan yang mengandung kandungan nutrisi yang tinggi seperti tryptophan yang sangat berguna untuk meningkatkan produksi hormon yang mampu memerangi stres dan depresi. salah satu penyebab stres dan depresi sendiri adalah salah satunya ketidakseimbangan kandungan hormon dalam tubuh sehingga memicu stres dan depresi.
Stres dan depresi sendiri merupakan penyakit yang bersifat psikologis namun seringkali banyak orang yang menganggap enteng penyakit ini. Padahal stres dan depresi kalau tidak segera diobati dapat menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya lainya seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung, bahkan tidak jarang orang yang menderita stres juga akan terserang penyakit stroke.
Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat mengurangi stres dan depresi yang perlu anda ketahui sebagai bahan referensi anda.
Ikan
Ikan laut merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, ikan laut memiliki kandungan omega 3 yang sangat tinggi sekali, kandungan omega 3 inilah yang sangat berguna untuk mencegah dan menurunkan stres atau depresi. kandungan omega 3 pada ikan sangat baik untuk menjaga keseimbangan hormon dalam otak kita, untuk itu kandungan omega 3 juga bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak kita. Selain itu kandungan omega 3 dalam berbagai penelitian sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung kita.
Daging
Daging merupakan bahan makanan yang sangat bermanfaat karena kandungan nutrisinya yang tinggi. Daging seperti daging kalkun memiliki kandungan protein yang tinggi sangat berguna untuk melindungi kita dari depresi dan stres. Daging terutaman daging kalkun memiliki kandungan nutrisi yang disebut Tryptophan sangat berguna untuk menunjang produksi hormon melatonin dalam tubuh kita. Hormon melatonin sendiri memiliki peran yang sangat penting untuk memerangi depresi dan stres karena hormon melatonin berguna untuk membuat tubuh kita menjadi tenang serta meningkatkan mood kita.
Kacang kenari
Kacang kenari merupakan salah satu makanan yang sangat praktis sekali dan memiliki rasa yang enak dan gurih, tapi tahukah anda kalau kacang kenari memiliki kandungan yang sangat tinggi? Kacang kenari memiliki kandungan nutrisi omega 3 sehingga sangat efektif untuk menurunkan stres dan depresi dan kacang kenari sendiri juga memiliki kandungan protein dan asam lemak tak jenuh sehingga sangat baik untuk  kesehatan jantung kita serat melindungi kita dari resiko penyakit tekanan darah tinggi.
Teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu minuma berkhasiat memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi, salah satu kandungan nutrisi pada teh hijau adalah Theanin sangat berguna untuk mencegah depresi dan stres.
Cokelat
Cokelat sendiri merupakan salah satu makanan yang sangat populer di dunia ini. Dan khasiat cokelat untuk melawan stres sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Tidak salah kalau banyak orang ketika mengalami stres atau memiliki beban pikiran yang berlebih mengkonsumsi cokelat. Manfaat cokelat untuk melawan stres dikarenakan cokelat memiliki kandungan nutrisi kalori yang tinggi dan merangsang produksi hormon serotonin dalam tubuh kita.