Manfaat Buah Mangga Untuk Mencegah Kanker

Buah mangga merupakan salah satu buah-buahan tropis yang sangat enak manis dan menjadi kegemaran banyak orang karena tumbuh baik di negara kita. Buah mangga selain rasanya yang sangat enak juga memiliki manfaat yang tinggi sekali bagi kesehatan kita karena mencegah dan melindungi kita dari berbagai macam serangan penyakit berbahaya seperti kanker.
Kanker sendiri merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya disamping penyakit jantung. Penderita kanker dari hari ke hari semakin meningkat hal ini dikarenakan oleh gaya hidup yang semakin modern sehingga meningkatkan gaya atau pola hidup yang tidak sehat. lingkungan yang tidak sehat juga menjadi salah satu alasan kenapa resiko kanker semakin meningkat, untuk diketahui kondisi lingkunga yang buruk banyak sekali mengandung berbagai polusi sangat berbahaya karena dapat membentuk senyawa radikal bebas salah satu senyawa penyebab penyakit kanker.
Alam sendiri sebenarnya sudah menyediakan obat untuk mengurangi resiko penyakit, banyak sekali makanan alami yang dapat menurunkan resiko penyakit kanker, salah satunya adalah buah mangga. Buah mangga dibalik rasanya yang sangat enak ternyata sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit kanker.  


Antioksidan
Buah mangga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko kanker, karena kandungan antioksidan pada buah mangga membantu untuk mencegah berbagai serangan radikal bebas penyebab kanker.
Vitamin C
Mangga juga sangat kaya akan kandungan vitamin C, fenol dan juga enzim sehingga membuat mangga memiliki sifat anti karsiogenik yang sangat tinggi yang sangat berguna untuk melindungi tubuh dari kerusakan akibat sel kanker dan pada akhirnya akan menurunkan resiko penyakit kanker.
Serat
Kandungan serat yang sangat tinggi menyebabkan buah mangga memiliki manfaat untuk menunjang pencernaan kita melindungi sistem pencernaan dari berbagai serangan radikal bebas. Untuk itu serat pada buah mangga mampu mencegah dan menurunkan resiko penyakit kanker usus. Disamping itu kandungan serat dan vitamin C merupakan kombinasi yang sangat baik untuk mencegah dan menurunkan resiko kanker payudara. Kandungan serat pada mangga mampu menghambat pertumbuhan dan mutasi dari sel kanker.
Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh
Buah mangga memiliki manfaat yang sangat baik sekali untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita (LDL). Efek dari penuruna kolesterol jahat dalam tubuh ini tentu saja sangat baik bagi kesehatan tubuh kita karena menghindarkan kita dari resiko berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi, jantung dan juga kanker. Mangga tidak hanya berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat namun juga manaikan kadar kolesterol baih (HDL) dalam tubuh kita sehingga penurunan kolesterol tidak akan berdampak signifikan terhadap berat badan dan tidak akan membuat kita kehilangan energi karen kekurangan kalori.
Kanker kulit
Mangga sangat berguna untuk mencegah kanker kulit, sebuah penyakit yang dari hari ke hari semakin meningkat jumlah penderitanya terutam dil uar negeri dengan cara menggosok gosokan mangga pada wajah dan kulit kita maka akan melindungi kulit kita dari resiko penyakit kanker karena paparan sinar matahari ultra violet. Selain berguna untuk melindungi kita dari penyakit kanker juga merawat kulit kita dan kecantikan, ditambah dengan kandungan vitamin A dan vitamin C sangat penting untuk membuat kulit tetap elastis karena menambah produksi kolagen. Buah mangga sangat membantu kulit untuk tetap bercahaya, karena mengandung senyawa karotenoid merupakan senyawa penting bagi pigmen kulit.