Tips Berbelanja di Mall Agar Tidak Boros

Mal bagi kaum wanita memiliki daya tarik yang luar biasa untuk berbelanja, hal ini mungkin sudah kodrati. Mall sebagai tempat berbelanja menawarkan berbagai diskon dan jenis produk dari berbagai merek yang banyak sekali jumlahnya, sehingga tidak heran kalau mal selalu dipenuhi oleh banyak orang untuk berbelanja.
Mal terutama pada saat hari libur besar selalu penuh sehingga pembayaran di kasir mengular, selain tergiur dengan jumlah diskon yang besar kaonsumen juga diiming-imingi dengan hadiah promosi dari produk yang di beli, seperti promosi “beli dua dapat tiga” namun tidak jarang ternyata ketika barang yang sudah di beli tersebut disodorkan ke kasir ternyata jawaban dari kasir promosi tersebut sudah kadaluarsa.
Padatnya antrian tidak jarang membuat pembeli lupa untuk mengecek kembalian sehingga tidak jarang yang mendapatkan kembalian tidak sesuai dengan di struk tidak bisa melakukan komplain karena sudah berada di rumah. Nah anda harus waspada dengan hal yang demikian. Berikut ini adalah tips berbelanja di mal untuk anda.
Selau periksa struk dari kasir
Jangan pernah lupa untuk memeriksa struk dari kasir, pastikan kalau daftar barang yang ada di struk sesuai dengan barang yang anda belli jangan sampai terlewatkan. Hal ini sangat penting karena banyak sekali kasus dimana orang yang berbelanja, produk atau barang tidak sesuai dengan yang ada di struk misalnya barang atau produk dengan sengaja di hilangkan atau di kurangi akibatnya anda akan tidak mendapatkan barang yang anda inginkan.
Periksa juga daftar harga dan juga harga per satuan barang anda, beberapa kasir bertindak nakal dengan memanipulasi harga produk dari harga yang sesungguhnya hal ini berakibat anda dirugikan karena anda biasanya membayar uang dengan jumlah yang berlebih dari yang seharusnya. Dan ingat periksa struk ketika masih berada di kasir karena hal ini masih memungkinkan anda untuk melakukan komplain, jangan periksa ketika sudah ada di rumah karena anda sulit untuk komplain.
Periksa tanggal kadaluarsanya
Selalu cek dan periksa tanggal kadaluarsanya, sangat penting sekali karena banyak sekali kasus dimana konsumen mendapatkan barang atau produk yang kadaluarsa sehingga sangat dirugikan, produk yang sudah kadaluarsa seperti susu adalah produk yang sangat berbahaya bagi anda ketika diminum.
Selalu teliti produk promosi atau diskon
Biasanya ketika berada di mal anda akan ditawari dengan produk promosi atau diskon besar-besaran, anda harus dengan teliti memeriksa promosi tersebut biasanya produk yang dipromosikan di bawahnya tertera tanda * dimana tanda ini merupakan catatan cara untuk mendapatkan produk tersebut.
Jangan pernah tergiur pada promosi
Pastikan anda membeli produk atau barang di mal karena anda memang benar-benar butuh jangan pernah tergiur untuk membeli produk karena promosinya. Kebanyakan mal menawarkan promosi gratis produk tertentu dengan syarat belanja minimal, promosi digunakan mal untuk menarik uang lebih besar dari anda dan pada kenyataanya memang efektif. Banyak sekali orang yang tergiur untuk berbelanja lebih karena mendapatkan promosi ini.
Baik promosi maupun discount dari mal bertujuan untuk menarik minat pembeli untuk berbelanja besar-besaran meskipun orang tersebut tidak membutuhkanya. Ingat membeli barang hanya karena diskon atau promosi hanya membuat anda menjadi boros suka menghambur hamburkan uang hingga pada akhirnya anda akan tersadar terutama ketika kondisi keuangan anda memburuk.