Tips Makanan Alami yang Berguna untuk Melindungi Kita Disaat Musim Hujan

Banyak sekali buah-buahan yang memiliki manfaat bagi kita terutama pada musim hujan, pergantian musim menjadi musim hujan sendiri seringkali membawa dampak yang buruk bagi kesehatan banyak orang. Banyak sekali orang yang terserang berbagai penyakit seperti flu dan pilek ketikan musim hujan, hal ini dikarenakan salah satunya adalah menurunnya sistem kekebalan tubuh kita ketika musim hujan tiba. Sistem kekebalan tubuh yang buruk atau rendah membuat seseorang mudah untuk terserang penyakit seperti flu.
Tentu kita semua tidak ingin terganggu bukan karena sakit flu pada musim hujan? Penyakit flu sangat mengganggu aktifitas kita sehari-hari seperti bekerja misalnya semua pekerjaan kita menjadi berantakan karena terserang flu.
Sebenrnya alam sendiri sudah menyediakan solusinya, banyak sekali bahan makanan seperti sayuran  dan buah-buahan yang sangat berguna untuk melindungi kita dari penyakit flu. Berikut ini adalah berbagai macam buah-buahan alami yang berguna untuk melindungi kesehatan kita di saat musim hujan.
Jahe
Jahe memiliki kandungan nutrisi fenol yang sangat tinggi sekali sangat berguna untuk melindung tubuh kita dari infeksi bakteri dan virus ketika musim hujan tiba, selain itu jahe juga sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.
Kiwi
Kiwi merupakan buah kecil yang manis namun memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Salah satu nutrisi yang terkandung dalam buah kiwi adalah vitamin A dan vitamin K yang sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalam tubuh kita, tidak hanya itu buah kiwi juga sangat baik untuk pencernaan kita sehingga menghindarkan dari kejang perut karena perubahan musim. Dalam satu penelitian juga ditunjukan ternyata buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan jeruk, vitamin C sendiri sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.
Jeruk
Jeruk merupakan buah yang populer dengan kandungan vitamin C nya, kandungan vitamin C pada jeruk sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita sehingga kita dapat terhindari dari penyakit flu ketika musim hujan tiba. Selain itu jeruk juga memilik kandungan vitamin dan nutrisi lainya yang sangat berguna untuk memperlancar peredaran darah kita sehingga efektif untuk menurunkan resiko tekanan darah tinggi. Kandungan vitamin C pada jeruk juga sangat berguna untuk melindungi kulit kita dari pergantian musim.
Delima
Buah delima memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi berguna untuk melindungi tubuh kita dari berbagai serangan radikal bebas pada saat musim hujan sehingga kita akan terlindungi dari serangan penyakit berbahaya dari kanker dan jantung.
Pisang
Buah pisang sangat berguna untuk melindungi dan meningkatkan daya tahan tubuh kita karena pisang memiliki kandungan nutrisi zat besi yang sangat tinggi dimana zat besi sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.
Stroberi
Stroberi sendiri buah kecil yang memiliki rasa sangat manis sangat berguan melindungi kita dari berbagai serangan radikal bebas karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sangat berguna untuk melindungi kita dari berbagai kemungkinan serangan penyakit yang berbahaya seperti tekanan darah tinggi, kanker dan jantung.
Apel
Apel memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi berguna untuk melindungi tubuh kita dari serangan radikal bebas serta menjaga kulit kita dari pergantian musim yang dapat menyebabkan kulit menjadi keriput atau mengalami penuaan dini. Sehingga kulit menjadi tetap bersinar, halus dan elastis. Apel juga sangat baik untuk menunjang pencernaan kita.