Tomat untuk kesehatan luar dalam tubuh

Tomat merupakan bahan makanan yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita luar dalam. Tomat sendiri merupakan bahan makanan yang sangat populer, karena menjadi bagian yang tak terpisahkan dari berbagai resep menu makanan. Tidak heran kalau kita bisa mendapati tomat dengan mudah baik di pasar maupun di toko terdekat. Sudah pasti tomat bisa dijumpai di berbagai rumah, karena sudah menjadi bahan makanan yang harus ada pada tiap dapur.
Mengkonsumsi tomat atau makanan yang mengandung tomat dalam campuran resepnya tidak hanya untuk memanjakan lidah kita namun juga sangat berguna untuk membantu kesehatan tubuh kita luar dalam. Hal ini dikarenakan tomat memang memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Jadi jangan pernah meremehkan tomat sebagai bahan pelengkap resep masakan belaka.

Manfaat dan nutrisi tomat
Tomat memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan kita. Salah satu kandungan nutrisi penting pada tomat adalah senyawa likupin (lycopene) merupakan salah satu antioksidan yang sangat membantu kesehatan kita, salah satu manfaat dari likupin adalah mencegah osteoporosis atau tulang keropos, menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita, dan mencegah tekanan darah tinggi.
Selain likupin tomat juga memiliki kandungan nutrisi vitamin A dan vitamin C. Kandungan vitamin A sendiri sangat berguna untuk menunjang kesehatan mata kita, sedangkan kandungan vitamin C berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita sehingga menghindarkan kita dari serangan beberapa penyakit seperti flu dan pilek. Kombinasi ini tentu sangat baik sekali untuk menunjang kesehatan tubuh kita bukan.
Tomat diketahui juga memiliki kandungan nutrisi Kolin merupakan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh kita karena berguna untuk membantu meningkatkan kualitas tidur kita, dengan menghindari insomnia atau penyakit sulit tidur yang diketahui dapat menimbulkan stres dan penyakit tekanan darah tinggi. Kolin juga sangat berguna untuk meningkatkan kualitas belajar kita karena membantu untuk meningkatkan daya ingat atau memori kita. Dalam beberapa penelitian Kolin diketahui berperan penting untuk membantu mengurangi peradangan pada tubuh kita sehingga bermanfaat untuk membantu kita menghadapi kondisi kronis.
Tomat untuk kesehatan luar tubuh kita
Tomat selain membantu kesehatan tubuh kita bagian dalam, membantu sel tubuh bekerja dengan optimal dan mencegah berbagai serangan penyakit terhadap tubuh bagian dalam juga sangat berguna untuk menunjang kesehatan tubuh kita bagian luar. Tercatat tomat sangat membantu untuk menunjang kecantikan dan kehalusan kulit, tomat bisa digunakan sebagai baha masker wajah dengan menggosok-gosokan potongan tomat pada kulit wajah kita. Banyak sekali terutama kaum wanita yang menggunakan potongan tomat sebagi masker, kebanyakan dari mereka mencempurkan tomat dengan madu terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Selain wajah tomat juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit bagian tubuh yang lainya seperti kaki dan tangan. Dimana tomat membantu untuk mengencangkan kulit terutama bagi mereka yang memiliki kulit longgar. Tomat sangat berguna untuk mencegah keriput dan penuaan dini. Selain untuk menunjang kecantikan dan penampilan dari kulit, tomat juga sangat berguna untuk mengobati berbagai gangguan kulit seperti bisul dan luka bakar.

Tomat selain berguna untuk menunjang kesehatan kulit juga sangat berguna untuk menunjang kesehatan rambut kita. Tomat biasanya digunakan untuk keramas guna membuat rambut menjadi lebih bersinar dan tidak kusam. Rambut yang mengkilap dan bersinar merupakan dambaan semua orang terutam wanita.