Vitamin C Bermanfaat Untuk Kesehatan Kita

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang sangat populer bagi kita dan sanga penting bagi kesehatan kita. Kebanyakan dari kita tentu sangat menyukai buah jeruh atau jus jeruk karena rasanya yang manis dan enak. Dengan menyukai jus jeruk kita secara tidak langsung juga turut serta untuk menunjang kesehatan kita sendiri  karena jeruk memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi.
Vitamin C sendiri sangat penting bagi kesehatan kita karena memiliki berbagai manfaat penting untuk menunjang kesehatan kita diantaranya adalah:


  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh
  • Mempertahankan kesehatan dan darah jantung pembuluh
  • Membantu dalam penyembuhan luka
  • Membersihkan tubuh dari racun dan logam berat
  • Membantu untuk melawan asma dan alergi
  • Menjaga kesehatan gigi dan tulang
  • Meredakan stres
  • Mengurangi infeksi saluran kemih
  • Meningkatkan penyerapan zat besi
  • Melindungi mata Anda dan visi
  • Membantu dalam degradasi kolesterol
  • Mengatur produksi hormon

 Dari banyaknaya manfaat vitamin C untuk menunjan kesehatan kita diatas tentu vitami C sudah menjadi kebutuhan bagi tubuh kita yang tidak bisa ditawar lagi. Asupan vitami C yang cukup juga akan membantu tubuh kita untuk menangkal berbagai serangan bakteri yang berbahaya bagi tubuh kita, karena vitamin C sendiri memiliki sifat antibakteri yang sangat baik.
Salah satu sifat lainya dari vitamin C adalah antioksidan, sehingga vitamin C sangat berguna untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas ke dalam tubuh kita. Radikal bebas sendiri diketahui merupakan salah satu senyawa perusak yang dapat menyebabkan munculnya resiko penyakit kanker dalam tubuh kita. Selain itu radikal bebas juga dapat membuat kulit menjadi keriput, kusam dan mengalami penuaan dini. Nah disinilah vitamin C berperan untuk menentralisir radikal bebas serta menghilangkan berbagai racun dan toksin lainya yang berbahaya dalam tubuh kita.
Penyembuhan luka
vitamin C berperan penting untuk mempercepat proses penyembuha luka karena vitamin C menunjang produksi kolagen satu zat penting untuk membantu proses regenerasi kulit pada tubuh kita. Berbagai macam luka yang dapat dibantu penyembuhannya oleh vitamin C adalah gusi berdarah atau luka pada gigi. Selain itu sifat vitamin C yang anti bakteri dapat mencegah infeksi berbagai bakteri berbahaya pada luka tersebut.
antioksidan yang tinggi
seperti diketahui vitamin C memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat sehingga sangat efektif untuk menangkal seranga berbagai macam radikal bebas serta mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubu sehingg secara tidak langsung akan menurunkan resiko penyakit berbahaya seperti kanker, jantung dan tekanan darah tinggi.
Menghambat penuaan dini
Vitami C merupakan antioksidan yang berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit kita, serta menghambat penuaan dini. Hal ini disebabkan vitamin C mampu mencegah stres oksidatif yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit kita.
Vitamin C sangat penting sekali bagi tubuh dan kesehatan kita untuk itu vitamin C menjadi kebutuha yang sudah tidak bisa ditawar lagi. Selain jeruk yang populer sebagai bahan makanan yang mengandung vitamin C yang sangat tinggi masih banyak sekali baham makanan alami yang memiliki kandungan nutrisi vitamin C yang tinggi baik itu berupa sayuran atau buah-buahan.

Di pasaran kita seringkali dengan mudah mendapati berbagai suplemen vitamin C baik yang berbentuk pil atau cairan. Hal yang penting untuk diperhatikan ketika akan mengkonsumsi suplemen tersebut usahakan untuk membaca terlebih dahulu berbagai kandungan senyawa dalah supleme tersebut untuk memastikan apakah suplemen tersebut aman atau tidak.