Cara Berhenti Merokok dengan Mudah

Anda seorang perokok? Anda ingin berhenti merokok tetapi tidak bisa? Kebanyakan orang yang sudah merokok sekian waktu sangat sulit untuk berhenti. Walaupun banyak cara sudah di coba namun tetap gagal. Kebiasaaan merokok menjadi permasalahan tersendiri tidak hanya bagi orang sekitar perokok atau kesehatan dari perokok itu sendiri, namun berhenti merokok adalah sesuatu yang sangat sulit.
Banyak perokok yang sudah melakukan semacam resolusi untuk berhenti merokok namun pada akhirnya hanya berhasil di awal-awal dan gagal di tengah jalan. Padahal tekad dan niat ketika mencanangkan untuk berhenti merokok sudah bulat. Berikut ini adalah berbagai cara yang bisa anda pakai agar anda dapat berhenti merokok, cara berikut saya jamin dapat menghentikan kebiasaan merokok karena sudah terbukti di banyak orang.
Sayangi diri anda
Anda harus menyayangi diri anda sendiri, kesehatan anda sendiri karena merokok akan mengurangi jatah umur anda di dunia ini, rokok tidak lebih sekumpulan racun yang berjumlah ribuan dan siap untuk memangsa anda. Anda juga harus menyayangi keluarga anda karena dampak asap rokok tidak hanya berdampak tidak baik buat kesehatan anda saja namun juga orang sekitar yang anda sayangi akan menjadi perokok pasif yang juga memiliki tingkat resiko kematian tidak kalah dengan perokok aktif.
Jeruk nipis
Jeruk nipis dapat membantu anda untuk berhenti merokok secara efektif, hal ini sudah di ungkapkan dalam suatu penelitian dimana jeruk nipis sangat efektif seperti permen karet pengganti rokok. Untuk diketahui setelah minum jeruk nipis dan kemudian merokok, maka mulut akan terasa tidak enak efek seperti inilah yang membantu untuk berhenti merokok secara efektif.
Lada hitam
Lada hitam memiliki cita rasa pedas sehingga membuat anda untuk selalu mengendus ngendu karena kepedasan, inilah yang dapat mengusir keinginan anda untuk tidak merokok karena mulut anda terlalu sibuk dan juga efek panas pada rokok akan semakin membuat mulut anda kepanasan karena semakin pedas.
Latihan
Latihan berhenti merokok juga sangat efektif untuk menghentikan perilaku merokok anda, cobalah untuk tidak merokok selama 30 menit dan coba rasakan efek dari anda tidak merokok, maka anda akan merasa tubuh yang segar. Kemudian cobalah untuk tidak merokok selama  1 jam dan kemudian tingkatkan sampai satu hari. Selalu coba rasakan dampak tidak merokok pada tubuh anda, niscaya anda akan menyadari betapa tubuh anda berubah menjadi lebih baik.
Akupuntur
Akupuntur adalah terapi yang sangat baik untuk berbagai gangguan tubuh seperti gangguan pencernaan, insomnia, mudah cemas, batuk dan mulut kering. Akupuntur juga merupakan terapi yang sangat efektif untuk menghentikan kebiasaan merokok. ada titik tertentu pada sistem saraf kita yang bila di tekan dengan metode akupuntur maka dampaknya akan membuat saraf kita memberikan respon yang tidak baik terhadap rokok sehingga dampaknya adalah kita merasa merokok itu aktivitas yang tidak enak dan tidak menyenangkan.
Pijat diri
Pijat diri dapat dilakukan oleh anda sendiri, salah satu titik yang memiliki hubungan penting dengan aktivitas merokok adalah titik pada bagian belakang telinga. Dengan selalu memijat titik bagian belakan telinga maka anda dapat mengurangi kecemasan karena tidak merokok, mengurangi kecanduan merokok, mengurangi jumlah rokok yang dihisap serta yang tidak kalah penting adalah meningkatkan mood anda. Untuk sekedar diketahui mood memiliki peranan yang sangat penting pada perokok, karena kebanyakan orang merokok dan menghabiskan jumlah rokok yang besar disebabkan oleh kondisi mood yang tidak bagus.