Cara Memulai Usaha Sendiri dengan Modal Dengkul

Tips memulai usaha sendiri sangat penting untuk anda terutama anda yang memang ingin memulai usaha dan cepat sukses. Memulai dan memiliki usaha sendiri sangat penting bagi anda dengan kondisi perekonomian negara kita dimana kompetisi pemburu kerja semakin sengit dan tidak jarang lulusan sarjan haru menganggur lama sekali untuk baru mendapatkan pekerjaan. Disamping itu tentu sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau dengan bekerja pada satu perusahaan tertentu gaji yang ditawarkan relatif kecil, dan dijamin tidak akan memuaskan anda sama sekali.
Dengan memiliki usaha sendiri anda memiliki kesempatan untuk menjadi kaya raya dan juga anda memiliki waktu yang melimpah untuk menikmati jerih payah anda,  ini adalah sesuatu yang sama sekali tidak anda dapatkan dengan menjadi staf atau pegawai suatu perusahaan. Namun sayanya tidak semua orang yang memulai membuka usaha berhasil, dan bahkan beberapa diantaranya memutuskan untuk menyerah dan akhirnya mengajukan surat lamaran terhadap suatu perusahaan.
Nah bagaimana agar anda bisa suskses dalam memulai bisnis anda sendiri? Berikut ini adalah tips mudah untuk anda.
Sesuai dengan passion anda
Lupakan tentang cerita banyak orang yang kaya dan sukses karena bidang tertentu, percayalah semua orang yang sukses adalah mereka yang menjalankan pasionnya , mereka mendirikan usaha yang sesua dengan passion, bakat atau kesukaan mereka. Passion atau kesukaan merupakan satu hal yang sangat penting terutama bagi anda yang baru memulai usaha anda. Setiap usaha yang dibangun tidak ada yang langsung bisa sukses sehari semalam. Semua itu butuh pengorbanan yang tidak sedikit, setiap usaha juga mengalami berbagai hambatan dan juga kegagalan. Nah kesukaan dan passion andalah yang akan membuat anda untuk tidak menyerah dan terus bertahan dari berbagai cobaan.
Pelajari apa yang disukai konsumen atau calon pelanggan
Carilah produk atau jasa apa yang kira-kira dibutuhkan oleh kebanyakan orang atau oleh calon pelanggan anda karena orang-orang inilah yang akan membuat usaha anda tumbuh dan berkembang. Dengan mengetahui keinginan mereka maka anda sendiri tidak akan terlalu sulit untuk menjual produk yang anda buat.
Ingat produk yang anda buat tidak semata-mata dibutuhkan oleh orang lain atau calon pelanggan anda melainkan juga produk yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan anda sehingga akan membuat produk anda menjadi tahan lama.
Mentor
Mentor atau guru merupakan orang yang sudah memiliki pengalaman banyak sekali dalam membangun usaha, mereka memiliki berbagai macam tips untuk membuat usaha dan merekan juga orang yang sangat tangguh. Anda bisa mendapatkan berbagai pengalaman dan juga berbagai cara dalam ber usaha. Dengan memiliki mentor anda akan memiliki orang yang selalu membimbing anda ketikan memulai usaha dan mengembangkan usaha anda. Anda juga akan memiliki bahan bakar lebih karena mereka bisa menjadi motivator yang selalu akan melecut anda menjadi sukses.
Pertahankan integritaas anda
Banyak sekali yang tidak menyadari atau meremehkan integritas, padahal dalam dunia usaha integritas merupakan satu hal yang sangat penting. Dengan menjaga integritas dengan baik anda bisa dipercaya oleh pelanggan atau oleh rekanan anda dalam bidang usaha. Memiliki integritas yang buruk akan mengahancurkan usaha anda, sudah banyak sekali orang yang hancur usahanya karena integritasnya dipertanyakan. Ingat ketika anda hancur satu-satunya yang dapat menyelamatkan anda adala integritas anda bukan modal atau uang anda.