Makanan Yang Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak Anda


Salah satu faktor yang sangat penting bagi kesehatan anak adalah sistem kekebalan tubuh nya, dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik maka anak tidak akan mudah terserang dan terinfeksi berbagai macam virus dan bakteri yang nantinya akan membuat si anak menjadi terserang penyakit seperti penyakit flu atau pilek.
Denga menjaga sistem kekebalan tubuh si anak maka anda dapat menjaga kesehatan tubuh anak anda. Meningkatkan dan menjaga sistem kekebalan atau daya imune dari anak anda tentu saja mudah untuk anda lakukan, anda dapat dengan mudah menjaga sistem kekebalan tubuh anak anda dengan memberikan berbagai macam makanan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi dan bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan anak anda tersebut.
Mengenal sistem kekebalan tubuh
Sistem kekebalan tubuh biasanya tersusun dari berbagai macam sel, protein, jaringan, dan juga organ yang sama-sama memproduksi sel darah putih atau leukosit, leukosit yang dikeluarkan terdiri dari dua jenis yaitu fagosit dan limfosit dimana keduanya saling bekerja sama untuk menhancurkan dan mencari berbagai macam virus atau bakteri yang menyerang.
Sel darah putih sendiri diproduksi oleh organ limpa, sumsum tulang, dan juga kelenjar getah bening. produksi sel daran putih pada organ tersebut dapat dipacu atau ditingkatkan dengan berbagai macam makanan tertentu. Berikut ini adalah beberapa macam makanan yang sangat berguna untuk menunjang sistem kekebalan tubuh anak anda sehingga anda memiliki anak yang sehat dan tidak mudah sakit.
Buah jeruk
Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C dan juga antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan vitamin C dan antioksidan pada jeruk inilah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak anda. Sangat dianjurkan untuk memberikan asupan jus jeruk pada menu makanan sehari-hari anak anda.
Stroberi
Stroberi merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C, A dan juga selenium sehingga manfaatnya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak anda sudah tidak dapat diragukan lagi. Anak anda pasti akan sangat menyukai stroberi karena buah stroberi memiliki warna dan rasa yang sangat mereka sukai. Kandungan nutrisi pada stroberi membuta anak mampu untuk mencegah berbagai infeksi bakteri dan virus, selain itu stroberi juga sangat berguna untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas.
Brokoli
Brokoli merupakan sayuran hijau yang memiliki kandungan nutrisi vitamin C dan antioksidan beta karoten. Kandungan nutrisi inilah yang membuat brokoli memiliki manfaat untuk melindungi tubuh anak anda dari berbagai kemungkinan serangan radikal bebas yang dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit berbahaya seperti jantung dan kanker. Brokoli juga sangat baik untuk menunjang kesehatan usus anak anda sehingga melindungi dan membantu sistem pencernaan agar bekerja secara optimal.
Wortel
Anda dapat meningkatkan sistem kekebalah tubuh anak anda dengan menambahkan wortel dalam menun makanan harian mereka. Wortel memiliki kandungan nutrisi beta karoten dan vitamin A yang sangat tinggi sehingga sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak anda.  Wortel dapat menurunkan resiko penyakit berbahaya seperti jantung dan kanker pada anak anda.
Teh hijau
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan dan polifenol yang tinggi sehingga sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak anda.