Manfaat ikan gurame untuk kesehatan

Anda suka dengan gurame? Tentu anda suka bukan? karena ikan gurame memiliki rasa yang sangat enak sekali. Tidak heran kalau ikan gurame menjadi salah satu menu wajib di berbagai restoran. Disamping rasanya yang enak ikan gurame juga memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat tinggi sekali sehingga sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan anda. Ikan gurame sendiri merupakan salah satu jenis ikan yang dibudidayakan di air tawar, namun walaupun dibudidayakan di air tawar ikan gurame memiliki kandungan nutrisi yang tinggi lebih tinggi dibandingkan dengan jenis ikan lain yang  juga dibudidayakan di air tawar.
Ikan gurame sangat bermanfaat untuk kesehatan anda mampu menjaga kesehatan kulit anda sampai dengan mencegah dan menurunkan berbagai macam resiko penyakit berbahaya seperti kanker dan jantung. Berikut ini adalah beberapa manfaat ikan gurame bagi kesehatan anda.
Menjaga kesehatan kulit anda
Ikan gurame sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit anda karena memiliki kandungan vitamin E yang tinggi sehingga akan membuat kulit anda menjadi tetap halus dan tidak keriput. Ikan gurame juga secara aktif mampu membantu regenerasi sel kulit anda, dimana sel kulit mati akan digantikan dengan sel kulit yang masih berusia muda sehingga kulit anda tetap bersinar dan tidak kusam.
Menurunkan resiko jantung
Ikan gurame dapat menurunkan resiko penyakit jantung karena mamiliki kandungan omega 3 yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL) sehingga menghindarkan anda dari resiko penyakit seperti tekanan darah tinggi dan juga kolesterol. Kolesterol jahat dalam darah sendiri merupakan salah satu penyebab utama dari resiko jantung. Disamping itu gurame juga memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga sangat aman untuk anda konsumsi tidak menyebabkan obesitas atau penyakit lainya. gurame sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan makanan menu keseharian anda.
Membantu sistem kekebalan tubuh
Gurame memiliki kandungan zat besi dan protein yang sangat tinggi yang sangat berguna untuk melindungi serta menjaga sistem kekebalan tubuh anda sehingga anda tidak akan mudah terinfeksi bakteri dan virus berbahaya. Gurame juga mengandung kandungan protei yang tinggi sangat berguna untuk membantu tubuh mengganti sel-sel yang rusak dengan demikian gurame akan menjaga tubuh anda untuk tetap sehat dan berfungsi secara optimal.
Pertumbuhan anak
Ikan gurame sangat bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan anak anda secara optimal karena memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Kandungan protein pada ikan gurame inilah yang membantu sel tubuh untuk tumbuh dan berkembang. Ikan gurame juga sangat bermanfaat untuk perkembangan tulang dan juga otak dari anak karena selain memiliki kandungan protein yang tinggi juga memiliki kandungan senyawa omega 3 yang tinggi.
Menjaga kesehatan otak
Adalah kandungan omega 3 pada ikan gurame yang tinggi membuat gurame sangat berguna untuk menjaga dan melindungi kesehatan otak anda. Dengan makan gurame maka anda dapat membuat sel-sel otak anda berfungsi secara optimal. Sehingga mampu meningkatkan daya ingat dengan tajam dan juga meningkatkan daya fokus pikiran. Kandungan omega 3 pada gurame sangat bermanfaat untuk menjaga proses regenerasi sel pada otak sehingga menghindarkan anda dari berbagai macam gangguan pada otak seperti pikun dll.
Menurunkan resiko stroke
Kandungan omega 3 dan manfaat gurame untuk menurunkan atau menghacurkan kolesterol jahat dalam tubuh membuat gurame sanggup menurunkan resiko terkena penyakit stroke secara signifikan.