Manfaat Manggis untuk Kesehatan

Manfaat manggis bagi kesehatan sangat tinggi sekali, maggis sendiri sedang naik daun akibat iklan nyleneh dari salah satu produk kecantikan yang meggunakan kulit buah manggis sebagai bahan bakunya, tentu anda sendiri juga kenal dengan iklan tersebut bukan? kalau tidak kebangetan karena iklan tersebut menjadi populer karena mendapatkan buly di sosmed.  Buah manggi sendiri menjadi salah satu buah yang populer di indonesia sendiri karena memiliki rasa yang sangat enak sehingga disukai oleh berbagai kalangan. Disamping rasanya yang sangat enak, buah manggis sendiri juga kaya akan berbabagai macam nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan.
Buah manggis sangat kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin C dan berbagai nutrisi lainya, maka tidak heran kalau buah manggis memiliki manfaat bagi kesehatan antara lain membuat kulit awet muda, mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, tekanan darah tinggi, dan juga kanker.
Berikut ini adalah berbagai macam manfaat buah manggis bagi kesehatan anda.
Menurunkan resiko penyakit jantung
Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling berbahya di dunia, nah buah manggis menurut penelitian ternyata sangat efektif untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Buah manggis sangat berguna untuk mengembalikan jaringan pembuluh darah menjadi normak dan bekerjan secara maksimal hal ini dikarenakan buah manggis memiliki kandungan antimikroba dan juga antioksidan yang tinggi.
Menurunkan resiko tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak sekali menghinggapi banyak orang saat ini. Hal ini dikarenakan pola hidup yang tidak sehat. nah buah manggis sangat baik untuk menurunkan resiko penyakit tekanan darah tinggi, buah manggis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga melindungi jaringa pembuluh darah anda. Tekanan darah tinggi sendiri jika tidak segera diobati dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya lainya seperti penyakit jantung.
Menurunkan resiko kanker
Pada satu penelitian buah manggis sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko kanker, kandungan nutrisi pada buah manggis sangat berguna untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Berbagai macam jenis kanker yang dapat dicegah dengan mengkonsumsi buah manggis adalah leukimia, kanker paru-paru, kanker hati, dan juga kanker usus. Kandungan antioksidan pada manggis yang tinggi itu sendiri sangat berguna untuk menangkal berbagai macam serangan radikal bebas penyebab penyakit kanker.
Mengobati diabetes
Buah manggi memiliki manfaat bagi kesehatan salah satu nya adalah menghindarkan kita dan juga mampu mengobati penyakit diabetes. Ekstrak buah manggis sendiri sejak lama sudah dijadikan sebagai bahan obat-obatan untuk membantu proses penyembuha dari penyaki diabetes. Adalah kandungan antioksidan pada buah manggis yang berguna untuk mengatur kadar gula dalam tubuh dan juga membantu tubuh untuk menyerap hormon insulin dengan baik. Diabetes sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh untuk menyerap insulin dengan baik.
Mencegah batu ginjal
Penyakit batu ginjal sudah banyak memakan korban dikarenakan oleh gaya hidup dan pola hidup yang tidak sehat, kebanyakan orang yang menderita batu ginjal adalah yang memiliki jenis kelamin pria. Nah mengkonsumsi buah manggis tiap hari akan membuat anda mudah untuk buang air kecil dan menurunkan resiko batu ginjal sekaligus juga mengobati bagi mereka yang terkena penyakit batu ginjal.
Mengobati asma
Asma merupakan salah satu jenis penyakit pernapasan yang berbahaya, sebagaian besar asma merupakan penyakit keturunan. Nah asma dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi ekstrak buah manggis secara rutin tiap harinya, jadi jika anda mengalami asma anda tidak perlu khawatir lagi.