Mengenal Leukimia

Leukimia adalah jenis penyakit kanker pada sumsum tulang dan darah, leukimia terjadi karena tulang mereproduksi sehingga terjadi kelebihan beberapa jenis sel darah. Saat ini sendiri pengobatan untuk leukimia yang populer adalah kemoterapi, radiasi, dan juga transplatasi sumsum. Leukimia merusak sel-sel darah putih dalam tubuh anda dan menghasilkan sel-sel darah yang belum matang sehingga membuat sel darah putih menjadi tidak berfungsi dengan baik. Sel darah merah dalam tubuh yang kurang akan membuat tubuh sangat mudah sekali terinfeksi. Dan akibatnya terhadapat sistem kekebalan tubuh tentu saja sangat berbahaya.
Jenis leukimia
Ada empat jenis penyakit leukimia ini yaitu
leukemia akut myelogenous (AML) dimana terjadi perubahan terhadap keseimbangan sel darah merah dalam tubuh sehingga sel darah yang belum matan menghasilkan sel darah sehingga membuat darah menjadi mudah untuk terinfeksi.
leukemia limfositik akut (ALL)
leukemia myelogenous kronis (CML)
dan leukemia limfositik kronis (CLL)
Gejala
Banyak sekali gejala yang dapat dengan mudah diketahui pada penderita leukimia. Biasanya orang yang menderita leukimia mudah lelah, mudah memar, badan mudah sekali menjadi lemas, gangguan secara tiba-tiba terhadap pernapasa sehingga membuat sesak napas, wajah menjadi pucat, dan sering kali demam atau mudah berkeringat terutama pada malan harinya.
Solusi pencegahan dan pengobatan
Sampai blog ini di tulis dalam dunia medis sebenarnya penyebab dari leukimia secara pasti tidak diketahui. Namun demikian leukimia dapat dicegah dan disembuhkan. Penyembuhan paling populer di dunia medis untuk leukimia adalah dengan kemoterapi yang dalam berbagai percobaa terbukti berhasil membunuh berbagai macam sel kanker sumsum tulang belakang. Dan metode penyembuhan lainya adalah dengan transplatasi tulang sumsum pada penderita dimana anda harus menemukan sumsum tulang yang cocok dengan tubuh anda.
Bagaimanapun juga mencegah lebih baik dibandingkan dengan mengobati. Mencegah leukimia paling baik adalah dengan mengubah pola makan dan gaya hidup anda menjad sehat. banyak sekali bahan makanan alami yang sangat berguna untuk melindungi anda dari leukimia. Berbagai nutrisi penting untuk melindungi tubuh anda dari leukimia adalah yang mengandung salah satunyanya antioksidan, dimana antioksidan ini berperan penting untuk mencegah serangan radikal bebas yang dapat merusak sel darah dalam tubuh anda. Radikal bebas sendiri berasal dari berbagai polusi udara, sinar UV dan juga dari berbagai makanan cepat saji yang sangat miskin gizi. Anda bisa dengan mudah mendapati senyawa antioksidan ini dari berbagai macam sayuran hijau seperti brokoli, sayuran berwarna hijau selain mengandunga kandunga anti oksidan yang tinggi juga mengandung berbagai macam kandungan nutrisi lalinya seperti besi dan seng yang sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda sehingga melindungi tubuh anda dari infeksi berbagai macam bakteri dan virus. Selain sayuran hijau teh hijau juga mengandung antioksidan yang tinggi.
Nutrisi lainya yang sangat penting untuk melindungi anda dari serangan leukimia adalah senyawa omega 3 yang memiliki manfaat mirip dengan antioksidan.
Merubah gaya hidup anda menjadi sehat dengan menghindari rokok dan berbagai macam alkohol adalah sangat penting untuk melindungi tubuh anda dari kemungkinan resiko penyakit kanker leukimia.