Tips Awet Muda walaupun Usia Sudah Tua

Banyak orang yang berusia tua namun memiliki produktifitas dan semangat yang tidak kalah dengan mereka yang berusia muda. Anda tentu tau KFC bukan? gerai ayam goreng tersebut didirika oleh kolonel sanders ketikan dia sudah berusia tua sekitar 60 tahun, luar biasa bukan? dengan memimiliki jiwa muda maka anda lebih bisa menjalani hidup dengan cara yang lebih menyenangkan dan penuh arti.
Berikut ini adalah beberapa tips awet muda bagi walaupun usia sudah tua bagi anda.
Hidup anda bukan persoalan usia
Anda harus menyadari bahwa hidup anda itu bukan persoalan berapa usia anda entah tua atau muda, usia itu Cuma angka-angka yang menunjukan kelahiran anda saja. Yang terpenting dari hidup itu adalah apa yang anda lakukan, anda jalanin atau seberapa banyak manfaat yang anda berikan terhadap orang lain. anda harus percaya bahwa orang lain memandang anda dari yang anda lakukan dan anda jalani bukan dari usia anda.
Jika anda menganggap usia adalah sesuatu yang sangat penting bagi anda sehingga anda begitu mempersoalkan tentang usia anda, maka hal yang semacam itu akan membuat pikiran anda semakin terbebani.
Lakukan aktivitas fisik
Lakukanlah aktivitas yang bersifat fisik tiap harinya. walaupun anda sudah tidak bekerja lagi usahakan untuk selalu melakukan suatu kegiatan. Memiliki kegiatan yang bersifat fisik tiap harinya akan membuat anda selalu bersemangan dan tetap memiliki jiwa muda. Disamping itu dengan adanya kegiatan yang anda jalani membuat anda semakin sehat dan bugar, sehingga anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit.
Contoh kegiatan yang sangat direkomendasikan adalah olahraga, kerja bakti, bersih-bersih. Atau anda juga bisa membuat usaha kecil-kecilan selain untuk mencari uang juga untuk bersenang-senang, biasanya cocok untuk dilakukan oleh kaum wanita usia lanjut.
Baca buku
Mambaca buku sangat penting bagi anda yang berusia lanjut karena membaca buku akan menjaga kondisi mental pikiran anda. Disadari atau tidak semakin usia bertambah aktivitas membaca buku berkurang sehingga hal ini bisa menyebabkan pikiran menjadi tumpul, pikun atau mudah lupa. Denga membiasakan membaca buku anda bisa menjaga daya ingat anda.
Anda tidak haru membaca buku saja untuk menjaga mental dan pikiran anda, anda juga bisa melakukan permainan seperti teka-teki, sudoku atau jenis permainan lainya yang menantang pikiran anda.
Makan makanan sehat
Makanan sehat sangat penting sekali untuk menjaga anda tetap awet muda. Anda bisa mengkonsumsi berbagai sayuran dan buah-buahan yang sangat menunjan kesehatan anda. Dengan makan buah dan sayuran anda bisa menajaga kesehatan kulit anda, tidak keriput dan tetap halus jadinya anda tetap terlihat awet muda. Selain itu buah dan sayuran akan membuat anda terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya yang kerapakali menyerang orang yang berusia lanjut seperti stroke.