Tips dalam memilih pekerjaan


Mengetahui pekerjaan yang memiliki masa depan cerah sangat penting sekali. Anda tentu sangat ingin memiliki pekerjaan dengan gaji yang tinggi bukan? anda pasti sangat menginginkan memiliki pekerjaan yang memiliki jenjang pasti bukan? sehingga suatu saat anda menjadi bos atau atasan tidak melulu menjadi staf. Beberapa faktor dalam mencari pekerjaan adalah sebagai berikut.
Gaji
Gaji sudah bukan rahasia lagi menjadi salah satu faktor yang paling utama menjadi bahan pertimbangan. Dengan gaji maka anda dapat hidup dengan lebih baik, membeli baju, untuk makan, atau untuk membeli rumah. Dan buat yang sudah berumah tangga tentu sangat penting sekali karena harus menghidupi keluarga tidak hanya dirinya sendiri. Gaji seringkali menjadi pertanyaan utama yang dijadikan pertanyaan oleh pelamar atau pewawancara dari perusahaan.
Tips untuk anda tentang gaji, untuk pelamar yang tidak memiliki pengalama maka ada baiknya gaji di nomor duakan namun bukan berarti anda mengajukan gaji yang rendah, karena bagaimanapun juga gaji merupakan cerminan dari kualitas anda. Dengan memiliki gaji yang rendah maka  kualitas anda juga akan dinilai rendah. Pengajuan gaji yang ideal dapat anda lakukan jika anda sudah memiliki pengalaman paling tidak 3-5 tahun, karena pengalaman anda menunjukan kualitas yang anda miliki.
Jenjang karir
Percuma juga kalau memiliki gaji yang tinggi namun memiliki karir yang tidak jelas. Usahakan untuk memiliki jenis pekerjaan pada perusahaan yang menjamin karir anda di masa depan, perhatikan dengan baik jenjang karir yang ditawarkan mulai dari capaian atau target apa untuk mendapatkan posisi tersebut dan juga butuh berapa lama kira-kira untuk mencapai posisi tersebut. dengan jenjan karir yang  jelas maka hal itu akan menjamin anda untuk betah dan bertahan lama untuk perusahaan tersebut.
Kenyamanan
Seberapa nyaman perusahaan tersebut dalam membuat betah karyawan untuk bekerja tentu sangat penting bagi anda. Dengan kondisi perusahaan yang nyaman akan membuat anda betah dan fokus untuk menyelesaikan setiap tugas pekerjaan yang diberikan pada anda. Anda bisa menanyakan atau mencari referensi dari orang yang pernah bekerja pada perusahaan tersebut sehingga anda tidak perlu ragu-ragu lagi.
Tips untuk anda, jangan  penah masuki perusahaan yang memiliki tingkat keluar masuk karyawan yang tinggi. Karena tingginya orang yang masuk dan resign menunjukkan bahwa perusahaan tersebut buruk.
Reputasi perusahaan
Perusahaan dengan reputasi yang bagus tentu akan membuat karyawan tidak hanyan nyaman namun juga membuat kualitas karyawan meningkat. Kualitas karyawan pada perusahaan yang memiliki reputasi baik bisa didapat melalui lingkungan kerja yang memang memiliki situasi kondusif untuk meningkatkan kualitas, atau juga melalui berbagai pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas dari karyawan tersebut. dengan bekerja di perusahaan yang memiliki nama besar dan reputasi yang besar maka itu akan menjadi nilai plus bagi pengalaman anda, karena anda akan dianggap sebagai orang berkualitas karena perna bekerja di perusahaan yang memiliki reputasi tinggi.
Sesuai dengan latar belakang atau pasion anda
Materi berupa fasilitas atau gaji bukan menjadi satu-satunya alasan bagi anda untuk mencari suatu pekerjaan. Pertimbangkan pula latar belakan pendidikan anda, banyak sekali saat ini orang yang bekerja tidak sesuai dengan latar belakang pendidikanya sehingga orang tersebut tidak akan maksimal dalam pekerjaannya. Pertimbangkan juga passion anda, karena pasion atau jiwa anda sangat penting sebagai semangan anda dalam bekerja.