Tips Makanan Yang Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Di Saat Musim Hujan



Anda mengalami flu pada musim hujan? Atau anda seringkali terserang berbagai penyakit lainya pada waktu hujan? Menjaga sistem kekebalan tubuh utamanya di saat musim hujan seperti ini sangat penting sekali bagi anda, karena dengan sistem kekebalan tubuh yang tidak baik maka anda akan mudah sekali terserang berbagai penyakit.
Mengidap penyakit flu pada waktu musim hujan menunjukan bahwa sistem kekebalan tubuh anda tidak dalam kondisi yang baik. Untuk itu sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anda dengan baik. Anda tidak memerlukan supleme obat-obatan yang berharga mahal untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anda. Anda cukup makan dan mengkonsumsi berbagai makanan yang bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anda. Banyak sekali makanan alami yang dapat membantu anda untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anda. Berikut ini adalah beberapa makanan alami yang sangat bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anda.
Ubi jalar
Ubi jalar termasuk sebagai makanan super yang memiliki manfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh anda. Ubi memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi, yang mana vitamin A merupakan salah satu komponen utama untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Ubi jalar sangat bermanfaat untuk melindungi kulit, saluran pencernaan dan paru-paru anda dari infeksi berbagai macam virus dan bakteri.
Yogurt
Yogurt sudah tidak dibantah lagi sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Yogurt merupakan salah satu minuman yang terbuat dari fermentasi bakteri atau mikroorganisme. Mikroorganisme inilah yang sangat bermanfaat untuk melindungi anda dari berbagai infeksi bakteri atau virus. Minum yogurt secara otomatis akan mengisi usus anda dengan berbagai macam bakteri baik sekaigus juga kalsium, vitamin D, kalium dan protein.
Teh hijau
Teh hijau merupakan salah satu minuma yang memiliki kandungan nutrisi vitamin yang tinggi, teh hijau memiliki kandungan nutrisi polifenol yang sangat membantu anda untuk menurunkan resiko serangan berbagai macam penyakit seperti kanker, paru-paru, usus besar, gangguan lambung dan juga gangguan pankreas. Salah satu manfaat penting dari teh hijau untuk anda adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.
Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu bahan makanan yang bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Bawang putih memiliki sifat anti bakteri sehingga melindungi anda dari infeksi berbagai macam bakteri atau virus terhadap tubuh anda. Salah satu jenis bakteri yang mampu ditangkal oleh bawang putih adalah  bakteri  Salmonella, Escherichia coli dan Staphylococcus aureus.
Jamur
Jamur merupakan salah satu jenis makanan yang bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalah tubuh anda membantu melindungi tubuh anda dari serangan berbagai macam infeksi dan serangan bakteri dan virus berbahaya. Hal ini dikarenakan jamur memiliki banyak sekali kandungan nutrisi seperti vitamin B, selenium, kalium dan juga vitamin D. Jamur merupakan sumber makanan yang baik untuk tubuh anda karena memiliki kandungan kalori yang sangat rendah dan juga berguna untuk menurunkan resiko penyakit kanker.
Tiram
Tiram merupakan salah satu bahan makanan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalah tubuh anda. Tiram memiliki kandungan seng yang sangat tinggi, kandungan seng inilah yang membantu darah untuk melawan berbagai jenis bakteri dan virus yang menyerang. Untuk itu tiram memiliki manfaat penting untuk melindungi anda dari penyakit pernapasan seperti pneumonia, untuk itu sangat direkomendasikan memasukan tiram dalam menu diet anda.