Tips Menghadapi Bos Galak


Anda memiliki bos yang galak? Bos yang selau marah-marah? Memiliki bos yang galah tentu menjadi kesulitan tersendiri bagi anda, terutama buat anda yang sedang ingin membangun karir anda pada perusahaan tersebut. banyak sekali orang yang pindah kerja dikarenakan memiliki bos yang galak, namun hal ini tentu bukan satu solusi yang baik karena belum tentu akan mendapatkan bos yang tidak galak pada perusahaan barunya.
Disamping itu memiliki bos yang galak menjadi satu tantangan tersendiri bagi anda untuk membangun mental dan kapabilitas anda sehingga anda akan di tempa menjadi staf pegawai yang lebih baik lagi.
Memilki bos yang galak tidak akan menjadi satu hal yang menakutkan anda jika anda memiliki atau mengetahui cara bagaimana menghadapi bos anda tersebut sehingga karir anda menjadi lancar tanpa ada hambatan sama sekali, berikut ini adalah beberapa tips bagaimana cara menghadapi bos yang galak.
Menghadapi masalah dengan bos
Pastikan jika anda menghadapi masalah pekerjaan dengan bos anda untuk tetap fokus terhadap masalah yang anda hadapi tersebut. anda harus menghilangkan berbagai sentimen negatif terhadap bos anda, dengan kata lain anda harus menempatkan kepentingan pekerjaan atau profesionalitas di atas kepentingan pribadi. Dengan berfokus pada masalah anda tidak akan terganggu dengan berbagai tingkah laku bos anda yang mungkin mengintimidasi anda atau menekan anda, dengan berfokus pada masalah anda juga akan fokus terhadap penyelesaian dari masalah tersebut ketimbang memikirkan bos anda.
Ingat anda bekerja pada bos anda bukan melawanya
Yang patut anda ingat bahwa anda bekerja dengan bos anda dan membantu pekerjaan dari bos anda bukan melawan bos anda atau memusuhi bos anda. Dengan menyadari hal ini anda akan meposisikan bos anda sebagai partner kerja bukan sebagai musuh anda. Menempatkan bos sebagai musuh anda akan membuat pekerjaan anda menjadi berat dan susah karena hampir semua pekerjaan anda membutuhkan andil dari bos anda.
Mencatat semua percakapan anda
Kalau perlu anda mencatat semua pekerjaan anda dengan bos anda tersebut, tentu hal yang dicata adalah yang penting dan berkaitan dengan pekerjaan anda. Dengan mencatat semua percakapan anda dengan bos anda akan sangat membantu anda untuk memahami bos anda dengan baik sehingga anda bisa berkomunikasi tentag berbagai masalah pekerjaan dengan bos anda. Anda juga bisa mengantisipasi segala kemungkinan tindak tanduk dari bos anda tersebut sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan anda.
Mengantisipasi segala masalah
Anda harus menghafal semua masalah yang membuat bos anda menjadi marah dan mengantisipasinya sehingga dapat menghindari kemarahan dari bos anda tersebut. jika bos anda selalu marah terhadap karyawan yang datan telat maka usahakan untuk datang lebih pagi agar anda tidak menjadi bahan kemarahan dari bos anda tersebut.
Tahan emosi anda
Betapapun anda membeci bos anda, anda harus tetap menahan diri agar tidak emosi ketika berkomunikasi dengan bos anda tersebut. karena berkomunikasi dengan cara yang emosional akan membuat situasi akan lebih runyam dan tidak baik untuk anda. Anda harus menghilangkan segala kebencian anda terhadap bos anda dan menempatkan profesionalitas di atas segalanya. Dengan menaha emosi anda akan dapat berkomunikasi dengan bos anda dengan baik anda bisa menyampaikan keinginan anda dan juga anda bisa mendegarkan perintah bos anda dengan sangat baik sehingga pekerjaan anda akan lancar.