Tips Menurunkan Berat Badan Hari Ini Dari Tips Bejo

Menurunkan berat badan yang berlebih sangat mudah, bagi anda yang memiliki berat badan lebih atau gemuk jangan berkecil hati karena metode yang digunakan untuk menurunkan berat badan adalah mudah. Tentu yang diperlukan hanyalah kemauan kuat dari anda saja.
Tips  menurunkan berat badan ini terinspirasi dari teman saya yang mampu menurunkan berat badan dengan mudah padahal sebelumnya teman saya ini kategori orang yang gemuk. Teman saya mampu menurukan berat badan 10 kg hanya dalam waktu kurang dari 1 bulan, hebat bukan? saat ini teman saya juga lebih percaya diri dibandingkan dengan sebelumnya, karena memiliki berat badan yang ideal dan tidak minder lagi terutama ketika berhadapa dengan lawan sejenis.
Tips menurunkan berat badan ini sudah dilakukan oleh teman saya dan sebelumnya juga sudah dikonsultasikan dengan dokter ahli sehingga sangat aman dan natural tidak ada sama sekali efek negatif ketika dilakukan. Berikut ini adalah beberapa tips menurunkan berat badan.
Olahraga cukup
Olahrga cukup menjadi suatu kewajiban untuk menurunkan berat badan, karena dengan olahraga yang cukup dan rutin maka anda dapat membakar lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh anda. Cukup dengan lari atau joging tiap harinya satu kali. Anda bisa joging pada pagi atau sore, anda bisa menggantinya dengan olahraga lainya seperti bersepeda atau berenang, berenang sendiri juga sangat baik untuk membakar lemak karena dengan berenang seluruh organ tubuh anda akan bergerak sehingga pembakaran lemak anda akan merata di semua bagian tubuh anda.
Makanan berkualitas
Anda tidak perlu mengurangi kebiasaan makan anda dari 3 kali sehari menjadi  1 atau 2 kali dalam satu hari. Makan terbaik adalah 3 kali sehari karena hal itu sangat cocok untuk keseimbangan metabolisme tubuh anda, yang perlu anda perhatikan adalah bukan berapa banyak makana yang anda makan melainkan seberap sehat makanan anda. Kurang porsi makanan anda terutama nasi putih dan hilangkan daging dari makananan anda karena mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang akan membuat anda menjadi gemuk.
Perbanyak makanan sayuran dan biji-bijian karena sayuran hijau memiliki kandungan serat tinggi sehingga sangat baik untuk membantu tubuh anda menghacurkan lemak dan kolesterol jahat. Anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah yang memiliki kandunga karbohidrat rendah. Nasi putih sendiri memiliki kandungan karbohidrat tinggi, karbohidrat sendiri merupakan senyawa yang sangat sulit untuk dihancurkan tubuh dan butuh waktu yang lama.
Hindari makanan instan
Hindari makanan instan walaupun memiliki cita rasa yang menggoda anda. Makanan instan memiliki kandungan pemanis buatan dan pewarna buatan yang tidak baik untuk tubuh anda. Pemanis buatan akan membuat tumpukan kolesterol jahat dalam tubuh anda, pemanis buatan sendiri merupakan jenis senyawa yang sulit untuk dinentralisir oleh tubuh. berbagai makanan insta juga memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol tinggi dan akan membuat anda sulit untuk menurunkan berat badan.
Tidur cukup
Tidur cukup merupakan suatu keharusan karena dengan tidur yang cukup anda memberikan waktu bagi sistem metabolisme anda untuk instirahat sehingga metabolisme anda memiliki cukup waktu untuk memperbaiki dirinya sendiri. Sistem metabolisme tubuh yang buruk akan membuat anda sulit untuk mencerna berbagai nutrisi dan juga menhancurkan berbagai macam lemak dalam tubuh anda. Jumlah jam tidur yang baik adalah 7-8 jam tidak boleh kurang dari itu.